NEWS

Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!

Aeprukmana   |   Selasa, 12 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meta, perusahaan di balik Facebook, mengumumkan rencananya untuk memperbarui cara merekomendasikan video di platformnya. Dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, Meta bertujuan untuk meningkatkan algoritma rekomendasi video untuk Reels, Grup, dan Feed utama Facebook. Langkah ini diyakini merupakan strategi Meta untuk bersaing dengan kesuksesan aplikasi TikTok yang semakin populer di seluruh dunia.

Tantangan Meta terletak pada kepopuleran yang meledak dari TikTok, khususnya di Amerika Serikat. Aplikasi ini menawarkan pengalaman menonton video yang unik dengan fitur For Your Page (FYP) yang berhasil membuat pengguna ketagihan. Algoritma rekomendasi TikTok dianggap sangat efektif dalam memahami preferensi pengguna, menjadikannya pesaing yang tangguh bagi Meta.

Baca ini juga :


» Waduh! Gara-gara Bing AI, Microsoft Terancam Kena Denda Miliaran Dolar!
» Dilema Dualisme AI: Potensi Disalahgunakan Sama Besar dengan Manfaatnya!
» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?
» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» Google: Smartphone Wajib Punya RAM Lega Untuk Menjalankan AI Dengan Lancar!

Tom Alison, kepala Facebook, mengumumkan bahwa Meta telah berhasil menguji mesin rekomendasi baru dengan dukungan kecerdasan buatan di Reels. Dengan menggunakan teknologi ini, waktu tontonan pengguna meningkat sekitar 8 hingga 10%. Meta berencana untuk mengaplikasikan mesin AI yang sama untuk semua produknya, termasuk Grup dan Feed Facebook, guna meningkatkan relevansi dan daya tarik rekomendasi.

Langkah Meta untuk menggunakan model tunggal dalam seluruh ekosistem video mereka menandai komitmen perusahaan untuk menanamkan kecerdasan buatan ke dalam produknya. Strategi ini merupakan bagian dari upaya Meta untuk memanfaatkan teknologi AI, yang mulai mendapat perhatian besar setelah peluncuran ChatGPT OpenAI pada akhir tahun 2022. Investasi besar dalam perangkat keras, seperti GPU NVIDIA, menunjukkan keseriusan Meta dalam menghadirkan inovasi di bidang ini.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru