NEWS

Miner Kini Sasar Prosesor Ryzen 7000 Series Untuk Menambang Koin Digital! AMD Auto Cuan?

Aeprukmana   |   Senin, 18 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Siapa yang masih ingat harga-harga GPU yang tak masuk akal antara 2020 hingga 2022? Penyebabnya adalah permintaan dari para penambang kripto. Sekarang, tantangannya beralih ke CPU, terutama varietas AMD Ryzen.

Sebuah analisis oleh Wccftech memperhatikan profitabilitas penambangan dari beberapa koin proof of work (PoW) yang paling menguntungkan dengan menggunakan CPU. Lonjakan profitabilitas ini diawali oleh rekor harga baru Bitcoin.

Saat ini, AMD Ryzen 9 7950X sudah habis stok di Newegg, dan harganya mencapai $741—lebih tinggi dari harga peluncuran $699. Ini menandakan adanya faktor permintaan yang tinggi, mungkin disebabkan oleh penambangan kripto.

Algoritma RandomX digunakan oleh Monero dan beberapa koin PoW lainnya. Jika dilihat dari benchmark XMRig, chip AMD dengan jumlah core tinggi mendominasi daftar, termasuk Ryzen 7000-series.

Ryzen 7000-series memiliki keunggulan dalam penambangan: cache L3 besar, instruksi AVX, dan efisiensi daya yang menarik bagi para penambang.

Baca ini juga :


» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» Wibu Harus Lihat Ini! Youtuber Ngerakit PC Gaming Dengan Tema Waifu Anime! Keren Banget!
» AMD Konfirmasi APU "Strix Halo" Dikabarkan Akan Membawa Up To 16 Core Zen5 & 40 CU RDNA3.5
» AMD Perkenalkan Fluid Motion Frames Pada Driver Resmi Pertama Untuk Tahun 2024! Support Game DX11/DX12

Ada spekulasi bahwa AMD akan merilis versi Zen 5 dengan hash rate rendah, seperti yang dilakukan Nvidia dengan kartu grafis LHR. Namun, hal ini masih dalam perdebatan.

Dengan terus meningkatnya nilai Bitcoin dan arus uang masuk ke pasar kripto, profitabilitas penambangan akan terus meningkat, yang mungkin membuat sulit bagi gamer untuk mendapatkan CPU Zen 5 dengan core count tinggi di masa mendatang. Mari kita lihat perkembangan selanjutnya.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru