NEWS

David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya

Rahmat Handiko    |   Senin, 18 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung akhirnya merilis HP Seri A5 mereka yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. HP itu adalah Samsung Galaxy A55. Hp ini ibaratkan jadi penutup karena terakhir dirilis menjelang lebaran dibandingkan dengan HP mid range lainnya yang sudah duluan rilis. HP ini kayak nunggu yang lain rilis dulu, abis itu baru nunjukin kelebihannya dibanding HP mid range lain. Kelebihannya yaitu dapat update OS sampai dengan 4 tahun. Karena HP ini mulai dari Android 14, jadi maksimal akan dapat update sampai dengan Android 18.

Harganya untuk varian RAM 8GB internal 128GB dijual dengan harga Rp5.999.000, RAM 8GB internal 256GB harganya Rp6.499.000 dan RAM 12GB internal 256GB dengan harga Rp6.899.000.


Sumber: Youtube @gadgetin

Buat Sisi depan belakang dia pakai kaca bagus Gorilla Glass Victus Plus, jarang-jarang levelnya bisa sama ya depan belakang. Biasanya depan doang yang dibagusin soalnya layar mudah lecet apalagi Samsung enggak kasih screen protector bawaan, jadi lebih harus prioritas di depan. Tapi kali ini kaca belakang juga sekalian dikasih yang sama. Frame pun keras ya HP ini bahannya dari metal jadi ada garis antena khas frame logam di sisinya. Kita juga bisa Lihat garis-garis halus di frame-nya ala logam beneran.

Baca ini juga :


» Bang David Gadgetin Buktikan Kalau Internet Starlink Tetap Cepat Walau di Tempat Terpencil!
» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!

Cuma material bahan yang bagus, rasa mewah pas pegang belum tentu kasih feel yang enak juga. Samsung A55 ini bentuknya terlalu kaku sudut framenya ngotak gitu beda dari a54 yang agak melengkung. Jadi kalau mau tangan lebih nyaman ya sebenarnya tinggal pakai casing silikon. Tapi sayangnya tidak termasuk di paket penjualan.


Sumber: Youtube @gadgetin

Panel layarnya AMOLED resolusi Full HD+ refresh rate mulus di 120hz dikombinasiin sama One UI yang simpel dan minimalis. HP ini juga punya fitur yang HP lain malah nggak punya, contohnya A55 punya auto blocker yang bakal ngeblokir proses instalasi aplikasi di luar Play Store.

Samsung Galaxy A55 5G pakai prosesor exynos 1480 fabrikasinya 4nm. Kapasitas baterainya 5000 mAh dan pengisiannya maksimal di 25 watt. Untuk kameranya ada 3, kamera utama 50 MP dengan OIS, Ultrawide 12MP dan macro 5 MP. Lalu kamera depan 32 MP.

Untuk review lengkap bisa cek di video di bawah ya.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru