NEWS

Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!

Aeprukmana   |   Jumat, 29 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Satu-satunya hal yang benar-benar baru dalam laporan Igor adalah gambar paket prosesor Intel Lunar Lake-M pada platform referensi atau validasi. Board ini memiliki sistem pemasangan non-standar yang memungkinkan para engineer untuk melakukan pengujian dengan pembongkaran pendinginan yang cepat. Gambar tersebut menunjukkan paket dengan beberapa die dan dua chip memori LPDDR5X.

Igor juga menegaskan bahwa hampir semua bocoran yang telah kita saksikan selama beberapa bulan terakhir ini memang benar adanya. Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat bahwa kita telah melihat slide Intel sendiri. Dimulai dari bagian CPU, seri baru berdaya rendah ini akan mengusung konfigurasi 8-core yang terdiri dari 4 buah Lion Cove P-Core dan 4 buah Skymont E-Core. Igor menegaskan bahwa compute tile tersebut akan diproduksi menggunakan proses TSMC N3B.


Sumber: igors lab

Baca ini juga :


» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller
» Tingkatkan Produktivitas Dengan Dual Layar! Review ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU)
» Predator Gaming Indonesia & HMNS Perfume Luncurkan Predator Triton Neo 16 Body Spray Limited Edition
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia

Grafisnya memang akan menampilkan arsitektur Xe2-LPG berbasis Arc Battlemage dengan hingga 8 Xe2-Core dengan 64 Xe2 Execution Units, yang berarti hingga 1024 shader karena core Xe2 memiliki jumlah EU dua kali lipat per Xe2-Core dibanding pendahulunya (Xe-LPG). Hal ini sangat menarik jika kita mempertimbangkan pengaturan 8 Xe-Core Meteor Lake, karena Lunar Lake secara teoritis dapat 'secara signifikan lebih cepat daripada pendahulunya dan hampir dua kali lipat kinerja dalam beberapa pengujian internal,' catat Igor. Ini bisa menjadi solusi menarik untuk konsol game berdaya rendah, yang tidak diragukan lagi akan memiliki efisiensi daya yang lebih baik dan kinerja GPU yang lebih baik.

Platform Intel Lunar Lake MX sekarang akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Platform ini akan memberi daya pada laptop, tablet, dan perangkat ringan yang memprioritaskan daya tahan baterai daripada performa. Arsitekturnya juga akan mirip dengan Arrow Lake, yang sedikit lebih canggih untuk desktop dan laptop gaming, tetapi dalam kasus ini, seri ini akan menggunakan grafis Xe-LPG yang lebih tua.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru