NEWS

ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia

Rahmat Handiko    |   Jumat, 05 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berkat sederet fitur gaming canggih yang dihadirkan, ROG Ally berhasil terjual lebih dari 5.500 unit dan kuasai 85% pasar Gaming Handheld PC di Indonesia

ASUS Indonesia mengumumkan ROG Ally sudah berhasil terjual lebih dari 5.500 unit di Indonesia. Pencapaian tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai gaming handheld PC paling diminati dengan pangsa pasar mencapai 85% per Februari 2024 di Indonesia.

“Terima kasih gamers Indonesia!” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Kepercayaan gamers di Indonesia membuat kami semakin berkomitmen untuk menghadirkan inovasi teknologi terdepan ROG ke Indonesia.”

ROG Ally merupakan gaming handheld PC pertama yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Z1 Series. Prosesor tersebut memberikan ROG Ally performa untuk memainkan game AAA dengan sangat baik. ROG Ally juga dibekali layar kelas gaming yang sudah dibekali VRR (Variable Refresh Rate) yang dapat mengeliminasi efek screen tearing dan stuttering, sehingga gamer tidak perlu menyalakan opsi vsync di dalam game.

ROG Ally merupakan gaming handheld PC yang didesain ergonomis dan nyaman saat digunakan. Bobotnya hanya 608 gram, membuatnya tampil sebagai gaming handheld PC paling ringan di antara kompetitornya. ROG Ally bahkan memiliki fitur khusus yaitu kemampuan untuk dihubungkan ke ROG XG Mobile, external GPU terbaik dengan opsi hingga NVIDIA GeForce RTX 4090.


Paling Diminati

ROG Ally disambut sangat antusias oleh para gamers di seluruh dunia sejak diperkenalkan secara global pada bulan April 2023. ROG Ally juga disambut sangat antusias di Indonesia melalui sesi pre-order yang habis terjual sebanyak 500 unit dalam kurang dari 24 jam. Untuk memastikan seluruh gamers di Indonesia bisa mendapatkan ROG Ally, ASUS bahkan sempat menggelar acara pre-sale yang diadakan tepat sebelum acara peluncurannya di Jakarta. Sementara untuk gamers di luar wilayah Jakarta, ASUS menyiapkan program exclusive deals di ROG Store dan ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia.

Dalam waktu kurang dari satu tahun, ROG Ally berhasil terjual lebih dari 5500 unit di Indonesia. Angka tersebut berdasarkan data aktivasi perangkat hingga bulan Februari 2024. Angka penjualan tersebut juga mengungkapkan dominasi ROG Ally di pasar gaming handheld PC Indonesia dengan penguasaan pasar (market share) sebesar 85%.

Baca ini juga :


» ASUS Vivobook S 15, Copilot+ PC Pertama dengan Fitur AI Windows 11
» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller
» Tingkatkan Produktivitas Dengan Dual Layar! Review ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU)
» ASUS Vivobook Pro 15X OLED, Laptop Content Creator Muda


Paling Canggih

ROG Ally adalah gaming handheld PC generasi terbaru yang menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel, serta mampu menjalankan game AAA terkini secara lebih baik dibandingkan gaming handheld PC lainnya. Gaming handheld PC ini ditenagai oleh prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD, prosesor terbaru yang telah dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3. Tidak hanya itu, ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portabel, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.

ROG Ally juga dilengkapi dengan sistem pendingin ROG Zero Gravity yang menggunakan sistem dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang mampu mengalirakan panas secara optimal pada orientasi penggunaan apapun. Sistem pendingin tersebut memastikan suhu ROG Ally tetap terjaga meski digunakan di berbagai skenario dan orientasi. ROG Ally juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Dukungan WiFi 6E memastikan bahwa gamers akan dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah.

ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Semua game yang ada di platform gaming tersebut juga dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai gaming handheld PC paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.

ROG Ally juga akan dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profil untuk setiap game kesayangannya.


Beli ROG Ally Sekarang dan Dapatkan Hadiah Menarik

Dalam rangka mengapresiasi dukungan para gamers Indonesia, ASUS mengadirkan program khusus untuk ROG Ally. Dalam program yang bertajuk ALLY FOR ALL kali ini, gamers yang membeli ROG Ally pada periode 1 April hingga 30 Juni 2024 berkesempatan untuk mengikuti undian eksklusif. Tidak tanggung-tanggung, ASUS menyiapkan hadiah utama berupa Gift Travel Voucher senilai Rp30.000.000. Selain itu, ASUS juga menyediakan ROG Ally Travel Case khusus untuk 100 gamers yang beruntung.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru