NEWS

AI Playlist, Fitur Baru Spotify Bikin Kamu Bisa Bikin Playlist Sendiri Cuma Dari Teks Kayak ChatGPT!

Rahmat Handiko    |   Selasa, 09 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Spotify telah meluncurkan sebuah fitur baru yang revolusioner, memungkinkan pengguna untuk membuat playlist secara instan dengan menggunakan perintah teks, mirip dengan cara ChatGPT dan teknologi kecerdasan buatan lainnya beroperasi. Alat inovatif ini telah dirilis untuk pengguna Spotify di platform iOS dan Android, dimulai dengan peluncuran di Inggris dan Australia sebelum merambah ke pasar global.

Teknologi ini mengandalkan Model Pembelajaran Bahasa (LLM) untuk memproses setiap input teks yang diterima, mengubahnya secara otomatis menjadi playlist yang sesuai. Tidak hanya itu, playlist yang dihasilkan dapat disesuaikan dengan berbagai suasana hati atau preferensi individu pengguna, bahkan hingga tingkat yang paling pribadi, seperti menampilkan artis yang belum pernah didengar sebelumnya. Hal ini dimungkinkan karena kecerdasan buatan memiliki akses ke riwayat mendengarkan pengguna, yang juga dapat disajikan dalam bentuk grafik pie yang informatif.

Bagi pengguna yang memiliki akses ke fitur Playlist AI, mereka dapat dengan mudah mengaktifkannya dan memasuki layar khusus di mana mereka dapat menginstruksikan algoritma tentang jenis playlist yang mereka inginkan. Dari genre musik, suasana hati, hingga skenario tertentu, pengguna memiliki kendali penuh dalam menyesuaikan preferensi mereka.

Baca ini juga :


» OpenAI Rilis ChatGPT Versi Terbaru GPT-4o, Lebih Pintar dan Gratis Untuk Semua Pengguna!
» [RUMOR] Siap Bersaing Dengan Google! OpenAI Akan Membuat Mesin Pencarian Dengan Tenaga AI!
» Bocoran Spotify HiFi yang di Rebranding Menjadi Lossless Akan Segera Rilis!
» Karena Gambar yang Tidak Wajar, Netflix Dituduh Pakai AI Generate di Film Dokumenter Kriminal!
» Ternyata Ini Alasan Orang Nomor Satu Di Apple Tim Cook Datang Ke Indonesia!

Setelah memberikan perintah, Spotify AI akan secara cepat menyusun playlist yang sesuai dengan riwayat mendengarkan dan preferensi pengguna. Pengguna dapat melakukan kurasi tambahan pada setiap playlist dengan memberikan petunjuk lebih lanjut atau menghapus lagu-lagu yang tidak diinginkan dengan mudah.

Tidak hanya itu, pengguna juga memiliki opsi untuk mempublikasikan playlist mereka dengan memilih opsi "Buat", memungkinkan mereka untuk berbagi playlist yang telah dibuat secara otomatis oleh AI. Fitur ini juga memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mengedit playlist AI lebih lanjut dengan memilihnya dan memilih opsi "Edit playlist AI", yang akan membawa mereka kembali ke layar kurasi untuk membuat petunjuk lebih lanjut dan menghapus trek yang tidak diinginkan.

Dengan demikian, fitur Playlist AI Spotify memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih pribadi dan disesuaikan untuk para pengguna di seluruh dunia.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru