NEWS

Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!

Rahmat Handiko    |   Kamis, 25 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Saat dulu membeli versi ritel Windows 11, pengguna bisa menikmati pengalaman yang bebas iklan. Namun, masa tersebut kini telah berakhir. Pembaruan terbaru untuk Windows 11, yakni KB5036980, dirilis minggu ini dan membawa iklan untuk aplikasi ke bagian "recomended" di Menu Start, yang merupakan salah satu area yang paling sering digunakan di OS.

Catatan rilis menyatakan bahwa "bagian recomended di Menu Start akan menampilkan beberapa aplikasi dari Microsoft Store." Aplikasi-aplikasi ini dipilih dari sekelompok kecil pengembang yang telah dikurasi oleh Microsoft.

Fitur saran aplikasi ini diaktifkan secara default, tetapi pengguna dapat mengembalikan ke pengaturan Windows awal kalau telah menginstal pembaruan ini. Caranya adalah dengan masuk ke Settings, lalu memilih Personalization> Start, dan matikan pilihan "Show recommendations for tips, app promotions and more."

Baca ini juga :


» Microsoft Integrasikan Copilot AI ke Game! Jadi Bisa Nanya Tips Game dan Langsung Dijawab Sama AI!
» Microsoft Umumkan Proteus Controller, Gamepad Untuk Gamer Penyandang Disabilitas!
» Microsoft Tutup Banyak Studio Termasuk Studio Pengembang The Evil Within dan Hi-Fi Rush
» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi

"Fitur" baru ini muncul hanya beberapa minggu setelah versi beta Insider dirilis, yang menunjukkan seberapa cepat Microsoft dapat mengimplementasikan perubahan ketika diinginkan. Namun, tidak cukup waktu yang diberikan untuk menerima umpan balik pengguna, berbeda dengan tujuan program Insider.

Pembaruan ini mungkin membuat beberapa pelanggan merasa tidak nyaman, terutama mengingat harga Windows 11 versi Home mulai dari $139. Meskipun menghapus iklan bukanlah tantangan besar, ini dapat mengingatkan orang tentang waktu yang mereka habiskan untuk menghapus bloatware dari instalasi Windows OEM. Sebelumnya, Microsoft telah menguji iklan di Windows 11 File Explorer, tetapi eksperimen itu dihentikan segera setelahnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru