NEWS

Segera Hadir di Indonesia! Ini Dia Cara dan Harga Berlangganan ISP Starlink Milik Elon Musk!

Rahmat Handiko    |   Jumat, 26 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Layanan internet Starlink menjadi topik perbincangan hangat di Indonesia akhir-akhir ini. Ini disebabkan karena layanan ini menawarkan keunggulan dan kemudahan yang belum dapat diwujudkan oleh penyedia layanan internet lokal.

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Starlink adalah kecepatan dan stabilitas jaringannya. Layanan ini menggunakan satelit untuk mengirimkan sinyal, sehingga mampu menjangkau daerah-daerah terpencil dengan kondisi geografis yang sulit sekalipun. Hal ini berbeda dengan jaringan kabel yang lebih kompleks dan memerlukan biaya besar.

Informasi mengenai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan menjadi provinsi pertama yang menguji coba layanan Starlink semakin meningkatkan antusiasme masyarakat Indonesia untuk mencoba layanan ini.


Sumber: Starlink

Buat yang tertarik untuk berlangganan Starlink, berikut adalah caranya:

  • Kunjungi situs resmi Starlink https://www.starlink.com/id
  • Pada kotak Alamat Layanan, masukkan alamat atau kode pos
  • Lalu pilih Pesan Sekarang, dan tunggu prosesnya
  • Setelah itu, masukkan informasi pada kolom yang telah disediakan
  • Pastikan Alamat Pengiriman telah sesuai dengan alamat
  • Lanjutkan isi Informasi Penagihan sesuai data kartu kredit kamu
  • Jangan lupa untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Selesaikan dengan tekan Melakukan Pemesanan, dan selesai

Namun, perlu diingat bahwa proses berlangganan Starlink memiliki batas waktu 15 menit per sesi sebelum sesi tersebut berakhir. Oleh karena itu, bagi yang tertarik untuk mencoba layanan ini, disarankan untuk menyelesaikan transaksi dalam waktu yang ditentukan.

Pada saat artikel ini dibuat, ketersediaan jaringan dan layanan Starlink di Indonesia masih belum sepenuhnya dapat dipastikan. Status layanan internet milik Elon Musk ini di Indonesia masih tergolong dalam kategori 'Segera Hadir'.

Baca ini juga :


» Siap ke Tempat Cuci Steam di Livestream, iShowSpeed Bilang Dirinya Bakal ke Indonesia Bulan September!
» Neuralink Targetkan 1.000 Pasien dengan Implan Chip pada 2026
» Starlink Mini Resmi Dirilis, Cuma Segede Laptop dan Bisa Colok Powerbank!
» Ditanya Negara yang Akan Dikunjungi, iShowspeed: Saya Rasa Bakal ke Indonesia!
» Lolos Sebagai Runner-Up Grup, Timnas Indonesia Pria Akan Hadapi Myanmar di Babak Playoffs IESF WEC 2024!

Menurut informasi resmi, Starlink menawarkan dua jenis paket layanan, yaitu Personal dan Business, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.


Sumber: Starlink

Paket Personal memiliki tiga pilihan: Residensial, Jelajah, dan Kapal, dengan harga yang berbeda-beda. Untuk paket Residensial, biaya bulanan adalah Rp 750.000, sedangkan paket Jelajah dan Kapal memiliki biaya bulanan yang lebih tinggi, mulai dari Rp 990.000 hingga Rp 86.130.000.

Paket Business juga menawarkan tiga opsi: Lokasi Tetap, Mobilitas Darat, dan Maritim, dengan harga berlangganan yang berkisar antara Rp 1.100.000 hingga Rp 86.130.000 per bulan, tergantung pada pilihan paket.

Selain itu, biaya perangkat keras yang direkomendasikan belum termasuk dalam harga berlangganan. Biaya perangkat ini bervariasi dari Rp 7,8 juta untuk perangkat standar rumah tangga, hingga Rp 43.721.590 untuk perangkat dengan performa terbaik.

Untuk langganan internet Residensial, total biaya awal yang harus dikeluarkan sekitar Rp 8.895.000, mencakup biaya perangkat keras, biaya bulan pertama, dan ongkos pengiriman. Biaya bulanan berikutnya adalah Rp 750.000 dengan kuota internet tanpa batas.

Pengguna diberi waktu 30 hari untuk mencoba layanan Starlink. Jika tidak puas, sebagian besar atau bahkan seluruh biaya dapat dikembalikan.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru