NEWS

Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!

Rahmat Handiko    |   Sabtu, 27 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meski ada laporan sebelumnya yang menunjukkan bahwa Nintendo Switch 2 mungkin tidak akan dirilis hingga Maret 2025, kabar terbaru dari leaker Samsung, Connor (OreXda), menambahkan semangat baru dengan menyatakan bahwa konsol ini bisa jadi meluncur lebih awal, bahkan pada paruh kedua tahun ini. Menurutnya, proses negosiasi kontrak-kontrak penting dalam industri komponen telah berlangsung, menandakan bahwa proses produksi awal sudah dalam rencana.

Dalam informasi yang diungkap oleh OreXda, terlihat bahwa Nintendo Switch 2 kemungkinan akan menggunakan chipset Tegra T239 yang diproduksi oleh Samsung Foundry 7LPH, dengan layar OLED dari Samsung. Namun, model dengan layar LCD juga tidak bisa dikecualikan, mungkin akan diproduksi lebih dulu menggunakan panel dari Sharp Display.

Meskipun kabar ini hanya sebatas rumor, namun patut diperhitungkan karena OreXda dikenal memiliki pengetahuan yang cukup tentang chipset Samsung. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Nintendo Switch 2 OLED mungkin sudah dalam tahap produksi, tetapi kemungkinan akan dirilis beberapa waktu setelah versi dengan layar LCD.

Seorang analis dari Omdia sebelumnya telah meramalkan bahwa konsol berikutnya dari Nintendo akan memiliki layar LCD 8 inci dan akan dirilis pada tahun 2024, menambah kepastian bahwa peluncuran Nintendo Switch 2 mungkin lebih dekat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Baca ini juga :


» FANTASIAN Neo Dimension Akhirnya Akan Rilis Untuk PC dan Konsol
» Nintendo Direct Rampung, Berikut Daftar Game-Game Yang Akan Hadir Nanti!
» The Legend of Zelda Echoes of Wisdom Hadirkan Zelda Sebagai Protagonis!
» Nintendo Direct Akan Hadir Hari ini! Tapi Tidak Bahas Penerus Nintendo Switch
» Emulator Nintendo "Delta" Terpaksa Revisi Logo Karena Adobe Ancam Tuntut Gara-Gara Logo Sama!

Rangkuman dari rumor sebelumnya yang dapat dipercaya mengenai Nintendo Switch 2 menunjukkan bahwa konsol ini akan mengusung chipset NVIDIA Tegra 239, yang akan menggabungkan arsitektur GPU Ampere dengan 1280 CUDA Cores dan 8 inti CPU Cortex A78 Arm, serta RAM sebesar 12 GB. Kartu game yang digunakan diprediksi akan menggunakan teknologi Samsung V-NAND Generasi ke-5 dengan kecepatan baca mencapai 1,4 GB/S.

Nintendo Switch 2 diharapkan akan mendukung fitur-fitur canggih seperti NVIDIA DLSS Super Resolution dan Ray Reconstruction, serta memiliki kemampuan pelacakan sinar perangkat keras berkat arsitektur GPU-nya. Meskipun demikian, konsol ini mungkin tidak akan mampu menyaingi kinerja konsol generasi terendah saat ini seperti Xbox Series S.

Meskipun Steam Deck milik Valve mungkin memiliki keunggulan dalam beberapa aspek, seperti yang baru-baru ini ditunjukkan oleh Digital Foundry, Nintendo Switch 2 tetap menawarkan keunggulan dengan kemampuan menerima game yang dirancang khusus untuk perangkat kerasnya.

Informasi terbaru juga mengindikasikan bahwa Nintendo Switch 2 akan memiliki dimensi yang lebih kecil daripada Steam Deck, menambah daya tariknya sebagai konsol portabel. Dan yang tidak kalah pentingnya, harga diproyeksikan berada dalam kisaran antara $399 dan $499, menjadikannya pilihan yang menarik bagi para penggemar permainan. Dengan demikian, para penggemar konsol game semakin diharapkan untuk menantikan kehadiran Nintendo Switch 2 dengan antusias.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru