NEWS

Sah! Kamu Sekarang Sudah Bisa Berlangganan Starlink! Ini Daftar Harganya!

Aeprukmana   |   Selasa, 07 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dalam waktu dekat ini, layanan internet berbasis satelit Starlink milik Elon Musk akan turut berkompetisi di pasar ritel industri telekomunikasi Indonesia. Starlink pun telah merilis daftar harga layanan miliknya itu. Starlink membagikannya ke dalam tiga kategori paket internet, yaitu residensial, jelajah, dan kapal. Paket residensial standar dibanderol seharga Rp 750 ribu per bulan, menawarkan internet kencang dan latensi rendah untuk keluarga. Sementara itu, paket jelajah memiliki harga mulai dari Rp 990 ribu per bulan untuk yang regional, dan mencapai Rp 6,9 jutaan untuk yang global. Starlink menyatakan paket ini cocok bagi kuota mobile tanpa batas di pedalaman atau sedang berpergian dengan kecepatan 10 mph/16 kpj.

Baca ini juga :


» Nilai Investasi Starlink Milik Elon Musk di Indonesia Mencapai Rp 30 Miliar Tapi Karyawan Cuma 3 Orang!
» Waduh! Izin Penjualan Starlink Di Indonesia Mau Dibekukan? Ini Jawaban Kominfo!
» Meski Sempat Bermasalah, Neuralink Kini Sedang Mencari Pasien Kedua!
» Jepang Uji Coba Jaringan 6G! Hasilnya 20 Kali Lebih Kencang Dari 5G!
» Ternyata Ini Alasan Elon Musk Bekerjasama Dengan APJII Untuk Sebar Starlink Di Indonesia


Paket Perumahan - Sumber: starlink.com


Paket Jelajah - Sumber: starlink.com


Paket Kapal - Sumber: starlink.com

Baik paket residensial maupun jelajah belum termasuk harga perangkat keras sebagai penerima sinyal dari satelit Starlink yang mengorbit, dengan harga mencapai Rp 7,8 jutaan. Kemudian, ada paket kapal yang diperuntukkan bagi yang berada di lautan seperti berlayar, maritim, atau tanggap darurat. Harga paket prioritas mobile berkisar dari Rp 4,3 jutaan hingga Rp 86,1 jutaan tergantung pada kuota yang dipilih. Harga perangkat keras kategori paket di laut ini lebih mahal, menyentuh Rp 43,7 jutaan.

Selain itu, Starlink juga menyediakan layanan untuk pelanggan bisnis dengan internet berkecepatan tinggi, mulai dari Rp 1,1 juta per bulan, dengan biaya perangkat keras tambahan sebesar Rp 7,8 juta. Perusahaan juga menawarkan uji coba 30 hari dengan jaminan kualitas layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan Starlink dan mendapatkan pengembalian dana penuh jika tidak puas. Dengan ekspansi layanan mereka ke pasar ritel, Starlink berencana meluncurkan layanannya dalam dua minggu ke depan, menurut pernyataan Luhut dalam acara "Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth".

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru