NEWS

7 Pengumuman Terbesar Dari Acara iPad Apple! Ada iPad Chip M4!

Aeprukmana   |   Rabu, 08 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple baru saja menyelesaikan acara "Let Loose"-nya, di mana mereka memperlihatkan iPad baru pertama dalam hampir dua tahun terakhir. Namun, acara tersebut tidak hanya memperlihatkan iPad — kita juga mendapatkan gambaran pertama mengenai beberapa aksesoris yang diperbarui dan pembaruan perangkat lunak.

Jika kamu butuh ringkasan cepat tentang semua yang diumumkan oleh Apple, lihat rangkuman kami di bawah ini.

iPad Air menambahkan lebih banyak ruang layar


Sumber: Apple via The Verge

Apple telah menambahkan iPad Air 13 inci baru ke lini produknya, menawarkan alternatif yang lebih murah dan ringan dari iPad Pro. Selain ukuran yang lebih besar, Apple menambahkan chip M2 ke perangkat tersebut — sebuah upgrade dari chip M1 yang disertakan dengan model 2022.

iPad Air baru ini hadir dalam warna biru, ungu, starlight, dan space gray. Harganya adalah $599 untuk versi 11 inci dan $799 untuk model 13 inci. Kedua model memiliki penyimpanan dasar sebesar 128GB dan tersedia opsi untuk 512GB dan 1TB.

iPad Pro mendapatkan layar OLED dan desain yang lebih ringan


Sumber: Apple via The Verge

Untuk pertama kalinya, iPad Pro hadir dengan layar OLED yang lebih tajam dan berwarna. iPad Pro juga memiliki profil yang lebih tipis, dengan ketebalan hanya 5,3mm untuk versi 11 inci dan 5,1mm untuk model 13 inci.

Apple tidak hanya memberikan make-over fisik pada iPad Pro — bahkan mereka menambahkan prosesor generasi berikutnya, M4. iPad Pro baru ini hadir dalam warna silver dan space black, dengan penyimpanan dasar sebesar 256GB. Model 11 inci dihargai mulai dari $999, sementara versi 13 inci dihargai mulai dari $1,299.

Chip M4 yang lebih cepat dan siap AI


Sumber: Apple via The Verge

Berbicara tentang M4, Apple mengungkapkan prosesor baru mereka selama acara tersebut. Prosesor ini dilengkapi dengan CPU 10-core dan GPU 10-core, dan dibangun menggunakan proses 3nm yang lebih efisien. Apple mengatakan CPU chip ini 50 persen lebih cepat dari M2, menjadikannya "chip yang sangat kuat untuk AI."

Apple Pencil Pro baru dengan umpan balik haptik


Sumber: Apple via The Verge

Setelah meluncurkan Apple Pencil yang lebih murah dengan USB-C tahun lalu, Apple kembali dengan pembaruan lainnya. Apple Pencil Pro baru sekarang mendukung umpan balik haptik, bersama dengan gerakan pencetan baru yang bisa kamu gunakan untuk membuka menu. Ini juga memungkinkan kamu untuk memutar Pencil untuk mengubah bentuk kuas dan mendukung Fitur Find My. Apple Pencil Pro kompatibel dengan iPad Pro dan dijual dengan harga $129.

Magic Keyboard yang "terasa seperti menggunakan MacBook"


Sumber: Apple via The Verge

Apple Pencil bukan satu-satunya aksesori iPad yang mendapatkan upgrade. Apple juga memperlihatkan Magic Keyboard yang didesain ulang dengan alas tangan aluminium, trackpad yang lebih besar dengan umpan balik haptik, dan baris fungsi. Ini juga hadir dalam warna silver dan space black untuk cocok dengan iPad Pro. Magic Keyboard dijual dengan harga $299 untuk versi 11 inci dan $349 untuk versi 13 inci.

Baca ini juga :


» Apple Perkenalkan macOS Sequoia di WWDC 2024! Banyak Fitur Baru! Ada Fitur Gamingnya Juga!
» Membanggakan! Anak Tanjung Pinang Menang Kontes Pengembang Apple!
» [Rumor] Apple IOS 18 Punya Fitur Kustomisasi Emoji Menggunakan Kecerdasan Buatan (AI)
» Semakin Agresif! Huawei Terus Gerus Pasar Apple Di China!
» Portable PS5! Bisa Gaming PS5 dimana dan kapan aja! Review Backbone One PlayStation Edition

Harga awal iPad yang lebih murah


Sumber: Apple via The Verge

Dengan peluncuran iPad Air dan iPad Pro baru, Apple mengumumkan bahwa mereka menurunkan harga untuk iPad generasi ke-10 dengan harga mulai dari $349. Ini adalah penurunan sebesar $100 dari harga awal sebelumnya, yaitu $449.

Pembaruan di seluruh paket kreatif Apple


Sumber: Apple via The Verge

Apple akan meluncurkan aplikasi baru bernama Final Cut Camera, yang secara khusus dibangun untuk mendukung produksi multicamera live. Aplikasi ini sinkron dengan aplikasi Final Cut Pro yang diperbarui dan memungkinkan pengguna "menghubungkan beberapa iPhone atau iPad untuk menangkap sudut tambahan selama pengambilan gambar multicam live atau merekam video profesional."

Selain itu, Apple juga mengungkapkan fitur baru yang didukung AI untuk workstation audio digital mereka, Logic Pro, termasuk pemain bass virtual baru dan pemain keyboard.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru