NEWS

ASUS Bakal Umumin ROG Ally Terbaru! Beneran Baru Atau Cuma Sekedar Refresh?

Rahmat Handiko    |   Kamis, 09 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS telah menampilkan angka "2023" di samping nama ROG Ally sejak awal peluncuran produk ini. Perusahaan ini memiliki kebiasaan memberikan penamaan berdasarkan tahun pada produk laptopnya, sering kali melakukan pembaruan kecil pada spesifikasi perangkat keras, meskipun tidak selalu ada perubahan signifikan pada desain luarannya.

Informasi tentang versi ROG Ally 2024 masih terbatas karena ASUS baru saja mulai menginformasikan media mengenai model terbaru ini minggu ini. Namun, sejauh yang dapat diketahui, model ROG Ally 2024 bukanlah pembaruan besar atau peralihan generasi, melainkan penyempurnaan model yang ada dengan perbaikan penting.

Salah satu masalah yang dialami ROG Ally adalah masalah dengan kartu SD, yang belum sepenuhnya teratasi. Namun, ASUS telah mengambil langkah untuk mengatasi masalah ini dengan memberikan garansi, termasuk memperbaiki konsol yang terkena masalah serta mengganti kartu SD yang rusak. Model 2024 tampaknya akan mengatasi masalah ini dengan lebih baik.

Baca ini juga :


» ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop ASUS AI Premium, Tipis, dan Ringan
» ASUS Luncurkan Rangkaian Monitor Inovatif di Gelaran Computex 2024
» ASUS Luncurkan Zenfone 11 Ultra, Ponsel Flagship yang Berikan Fitur Canggih dalam Desain Estetik
» Zotac Pamerkan Handheld Zotac Zone di Computex 2024, Punya Trackpad Ala Steamdeck dan Layout PS!
» ASUS Perlihatkan Laptop Ultra-thin Dengan Chip AI ASUS Zenbook S16 di Computex 2024

Ketika mendengar tentang ROG Ally baru, banyak yang bertanya-tanya apakah ASUS sedang mengerjakan ROG Ally dengan APU AMD Strix Point terbaru, yaitu prosesor Zen5/RDNA3.5. Namun, hal ini lebih mungkin menjadi bagian dari pengembangan ROG Ally 2 di masa depan, yang mungkin akan menggunakan desain APU genggam Ryzen Z2.

Meskipun tidak dapat diabaikan bahwa ASUS mungkin sedang mengembangkan perangkat baru semacam itu, tampaknya model ROG Ally 2024 tidak akan mengalami perubahan pada desain APU yang digunakan. Model saat ini sudah menggunakan chip Ryzen Z1 "Phoenix", yang merupakan versi khusus untuk perangkat genggam gaming tanpa fitur Ryzen AI. Pembaruan Hawk Point hanya meningkatkan kinerja inti Ryzen AI, sehingga tidak ada kebutuhan mendesak untuk upgrade. Oleh karena itu, model ROG Ally 2024 diperkirakan akan tetap menggunakan seri Z1.

ROG di channel YouTube ROG Global telah mengatur jadwal untuk live streaming mengenai pengumuman ROG Ally terbaru ini. Live streaming ini akan dimulai pada pukul 2.00 WIB tanggal 10 Mei 2024. Mari kita tunggu apakah ROG Ally terbaru ini akan diumumkan langsung atau pada acara Computex 2024 nanti.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru