NEWS

Gibran Tidak Ingin Membatasi Kreativitas Anak Muda Yang Ingin menjadi Atlet Esports

Abraham Kaeris   |   Kamis, 09 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih, menggarisbawahi perlunya pengetatan regulasi dalam gim online, termasuk peningkatan batasan usia atau rating untuk penggunaannya. Ini merupakan respons atas kekerasan yang muncul sebagai dampak dari permainan gelap dalam game online. Sandiaga Uno, ketua tim percepatan pengembangan industri game nasional, juga menyoroti permasalahan tersebut.

Di Balai Kota Solo, Pasar Kliwon, Gibran mengutarakan perlunya peningkatan tingkatan usia atau rating untuk gim online. Menurutnya, seperti halnya dalam gim konvensional, permainan daring juga harus memiliki sistem rating yang mempertimbangkan tingkat kekerasan dan konten yang tidak pantas bagi anak-anak.

Meskipun ia menekankan perlunya pengetatan, Gibran tetap menegaskan bahwa tidak ingin membatasi kreativitas anak muda. Salah satunya adalah dengan mendukung aspirasi mereka untuk menjadi atlet e-sport. "Tapi sekali lagi kita tidak membatasi kreativitas anak-anak muda yang pengen bergabung atau menjadi atlet-atlet e-sport. Ini perlu kita dukung juga," ungkapnya.

Baca ini juga :

» Blade & Soul versi Mobile! NC Japan Umumkan Game Mobile Baru 'Go-En' akan Rilis pada 28 Agustus!
» Rombak Total Untuk Season Depan, Alter Ego Umumkan Perpisahan dengan Rasy dan Nafari!
» Game Farming Action RPG dari Kreator Fairy Tail, 'Farmagia' Dapatkan Video Opening dalam Bentuk Anime!
» Enako Masuk Game Yakuza?! RGG Studio Umumkan 10 Finalis Wanita yang akan Masuk Game Yakuza Selanjutnya!
» Waduh, Ubisoft Kena Masalah? Ubisoft Minta Maaf Karena Gunakan Bendera Tanpa Izin di Assassin's Creed Shadows!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru