NEWS

Diduga Melanggar Aturan, Steam Kini di-Banned di Vietnam!

Bagas Prawira   |   Jumat, 10 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Steam secara keseluruhan diblokir di Vietnam dengan alasan pastinya masih belum jelas. Pengguna steam di Vietnam mengatakan bahwa semua penyedia internet di negara itu memblokir akses ke Steam. Saat ini tidak ada penjelasan resmi dari penyedia layanan internet (ISP) atau pemerintah terkait larangan Steam. Namun, orang-orang percaya bahwa hal ini mungkin disebabkan oleh banyaknya konten platform yang tidak sesuai dengan regulasi lokal.



Dilansir dari VietnamNet, larangan tersebut mungkin terkait dengan keberadaan publisher lokal. Seorang perwakilan dari publisher lokal mengklaim bahwa Steam dapat merilis game di negara tersebut tanpa harus meminta izin dari pemerintah setempat seperti yang harus dilakukan developer game Vietnam. Mereka merasa Valve diduga melanggar aturan yang merupakan suatu ketidakadilan bagi publisher lokal.

Vietnam bukanlah satu-satunya negara yang menerapkan pembatasan terhadap konten game yang mengandung kekerasan atau unsur seksual. Namun, di sini tampaknya situasinya telah mencapai titik di mana seorang publisher diduga melanggar aturan pemerintah dan merugikan industri pengembangan game lokal.



Baca ini juga :

» Granblue Fantasy: Relink Ver. 1.3.1 Telah Tiba!
» Kingdom Hearts Akan Rilis di Steam Pada Tanggal 13 Juni
» IGG Adakan Kejuaraan Offline SLG Internasional Pertama di Dunia
» Gamers Win! Helldivers 2 Steam Kini Tidak Diwajibkan Lagi Untuk Connect Akun PSN!!
» Steam Perbolehkan Gamer Untuk Refund Helldivers 2 Tanpa Ada Minimal Playtime



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru