NEWS

Microsoft Umumkan Proteus Controller, Gamepad Untuk Gamer Penyandang Disabilitas!

Rahmat Handiko    |   Jumat, 17 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Microsoft baru-baru ini mengumumkan peluncuran Proteus Controller, sebuah perangkat controller video game modular yang ditujukan untuk para gamer Xbox penyandang disabilitas. Perangkat ini dibanderol dengan harga $299 dan memungkinkan para pengguna untuk mengkustomisasi controller mereka sesuai dengan kebutuhan personal.

Dikembangkan oleh perusahaan periferal ByoWave, Proteus Controller adalah bagian dari program Designed for Xbox. controller nirkabel ini dirancang dengan struktur modular yang terdiri dari kubus-kubus kecil yang dapat dirakit dengan berbagai cara. Setiap kubus memiliki pelat muka yang bisa diganti-ganti dan mencakup berbagai komponen seperti tombol kontroler, pad pengarah, dan stik analog.

Dengan fitur "snap and play," bagian-bagian controller ini dapat disambungkan satu sama lain untuk menciptakan lebih dari 100 konfigurasi unik. Selain itu, ada juga variasi LED lighting yang dapat dipilih sesuai selera. Fitur ini memungkinkan gamer dengan keterbatasan fisik, seperti mereka yang hanya bisa menggunakan satu tangan, untuk menyesuaikan controller sesuai dengan cara yang paling nyaman bagi mereka. Pengguna juga dapat memindahkan tombol-tombolnya untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih personal, meskipun penyesuaian ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi yang disediakan.

Baca ini juga :


» Makin Tahun Makin Seru! Berikut Adalah Daftar Game Yang Diumumkan di Xbox Games Showcase 2024
» Microsoft Integrasikan Copilot AI ke Game! Jadi Bisa Nanya Tips Game dan Langsung Dijawab Sama AI!
» Microsoft Tutup Banyak Studio Termasuk Studio Pengembang The Evil Within dan Hi-Fi Rush
» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!

Saat dirilis nanti, Proteus Controller akan kompatibel dengan Xbox Series X/S, Xbox One, serta Windows 10 dan 11. Namun, ByoWave menyatakan bahwa perangkat ini belum akan mendukung PlayStation 5 atau Nintendo Switch, meskipun mereka terbuka untuk kemungkinan kemitraan dengan platform-platform tersebut di masa depan.

Controller ini dijadwalkan akan mulai dikirimkan pada musim gugur mendatang, tetapi saat ini sudah dapat pre-order melalui situs web ByoWave dengan harga diskon $255. Paket pembelian ini akan mencakup kabel pengisian daya USB-C, dongle Bluetooth, serta beberapa bagian tambahan seperti pegangan kiri dan kanan untuk membuat gamepad tradisional dan dua periferal satu tombol besar.

Selain meluncurkan Proteus Controller, Microsoft juga mengumumkan pembaruan untuk Xbox Adaptive Controller yang dibanderol dengan harga $99,99. Perangkat ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 untuk membantu pemain menciptakan pengaturan game yang lebih adaptif dan aksesibel.

Dalam pembaruan terbaru, Xbox Adaptive Controller akan mendukung lebih banyak aksesori. Setiap port USB pada perangkat ini akan segera menawarkan dukungan hingga 12 tombol, stik kedua, dan sakelar topi. Pembaruan firmware ini akan mulai tersedia untuk umum dalam beberapa bulan mendatang, namun akan diluncurkan lebih awal untuk anggota Xbox Insiders dalam beberapa minggu ke depan.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru