NEWS

ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB

Rahmat Handiko    |   Jumat, 17 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kipas dengan tekanan statis terbaik di kelasnya, yaitu: 3,3mm H2O dengan aliran udara 77,4 Cfm pada versi standar serta 2,75mm H2O dengan aliran udara 76,3 Cfm pada versi terbalik

ASUS mengumumkan kehadiran kipas case TUF Gaming TR120 ARGB yang menawarkan aliran udara luar biasa sekaligus tampilan yang memukau di setiap sudutnya.


Pendinginan mumpuni untuk semua perakit

Penyempurnaan pada generasi terbaru meningkatkan kemampuan pendinginan kipas ARGB TUF Gaming TR120. Bilah kipas didesain ulang menjadi ekstra lebar lalu ditempatkan pada bingkai berukuran 28 mm yang dapat mencapai 12% lebih tebal dibandingkan generasi sebelumnya. Jika digabungkan, elemen tersebut dapat meningkatkan aliran udara hingga 77,4 Cfm serta tekanan statis hingga 3,3mm H2O. Saat melakukan beban kerja yang berat, kipas berukuran 120 mm ini dapat memastikan setiap rakitan PC memiliki aliran udara pendinginan stabil yang dibutuhkan.

Kipas case TUF Gaming TR120 ARGB memiliki performa yang tangguh sekaligus dirancang untuk pengoperasian yang senyap. Pada performa tertinggi, kipas ini hanya menghasilkan kebisingan sebesar 29 dB(A). Bahkan di tengah sengitnya pertempuran, pengguna tidak akan mendengarnya sama sekali.


Tampilan memukau dari sudut mana pun

Saat kipas case standar digunakan untuk asupan udara pada chassis panorama, kipas tersebut jarang sekali ditampilkan dengan optimal. Oleh karena itu, pengguna hanya dapat melihat bagian samping dan belakangnya saja. Artinya, alih-alih bagian pencahayaan LED RGB dan dekorasi yang menghadap ke depan, justru elemen lain seperti dukungan struktural, kabel, dan bagian motor yang terlihat di bagian depan dan tengah.

Untuk mengatasi masalah ini, kipas TUF Gaming TR120 ARGB tersedia dalam versi aliran udara standar dan terbalik. Dengan demikian, saat pengguna melihat ke dalam chassis, mereka akan melihat bagian depan kipas, baik saat kipas menarik udara dingin masuk atau mendorong udara hangat keluar.

Beberapa kipas dengan aliran udara terbalik milik kompetitor juga mencoba untuk memecahkan masalah tampilan ini, tetapi mereka menawarkan kinerja aliran udara yang jauh lebih rendah dibandingkan model aliran udara standar. Berbeda dengan kompetitor, kipas dengan aliran udara terbalik TUF Gaming TR120 ARGB menawarkan aliran udara sebesar 76,3 Cfm dan tekanan statis 2,75 mmH2O untuk mempertahankan kekuatan pendinginan yang sama seperti model aliran udara standar.

Baca ini juga :


» Sambut Musim Panas Sepak Bola dengan eFootball™ Season 7: King of The Continent!
» Apple Perkenalkan macOS Sequoia di WWDC 2024! Banyak Fitur Baru! Ada Fitur Gamingnya Juga!
» ASUS Luncurkan Rangkaian Monitor Inovatif di Gelaran Computex 2024
» ASUS Luncurkan Zenfone 11 Ultra, Ponsel Flagship yang Berikan Fitur Canggih dalam Desain Estetik
» Lords Mobile Suguhkan Kolaborasi bersama The King of Fighters XV


Penyesuaian pencahayaan di semua sisi

Pembaharuan tampilan pada kipas TUF Gaming TR120 ARGB sangat cocok untuk rakitan PC panorama atau rakitan apa pun yang menampilkan kipas case. Efek pencahayaan ARGB didukung oleh dua lapis susunan LED 8+8 yang memancarkan cahaya secara merata dari setiap bilah dan bingkai kipas.

Karena banyak titik pemasangan chassis menampilkan bagian sisi kipas case, TR120 ARGB juga dibekali dengan tampilan cahaya di bagian sisinya melalui panel tembus pandang yang mengelilingi bingkai. Pola yang berbeda di setiap sisi dapat saling terhubung secara indah, tergantung bagaimana pengguna menyusun kipas, sehingga menghadirkan cara personalisasi PC yang menyenangkan.


Sangat dingin, penuh gaya

Apakah pengguna merakit PC menggunakan chassis panorama yang menuntut penggunaan kipas yang menarik dan berkinerja tinggi dengan model aliran udara standar atau terbalik atau sekadar melengkapi PC standar dengan kipas ARGB yang memberikan aliran udara dan tekanan statis yang baik, kipas TUF Gaming TR120 ARGB terbaru siap digunakan.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru