NEWS

Emulator Nintendo "Delta" Terpaksa Revisi Logo Karena Adobe Ancam Tuntut Gara-Gara Logo Sama!

Rahmat Handiko    |   Senin, 20 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Delta, sebuah emulator yang memungkinkan pengguna memainkan game Nintendo, terpaksa mengganti logonya setelah menerima ancaman tindakan hukum dari Adobe. Biasanya Nintendo lah yang tegas atas pelanggaran hak cipta dan pembajakan terhadap IP mereka, tapi kali ini Adobe yang mengambil tindakan hukum.

Developer Delta mengungkapkan kepada TechCrunch bahwa mereka pertama kali menerima email dari pengacara Adobe pada tanggal 7 Mei. Dalam email tersebut, Adobe memperingatkan bahwa logo Delta terlalu mirip dengan ikon aplikasi Adobe, khususnya melanggar hak cipta logo "A" yang terkenal milik Adobe, dan meminta agar logo tersebut diubah untuk menghindari pelanggaran hak perusahaan.

Selain itu, Delta juga menerima pemberitahuan dari Apple. Apple menyampaikan bahwa Adobe telah meminta mereka untuk menghapus aplikasi emulator tersebut dari App Store. Hal ini terjadi meskipun Apple baru-baru ini mulai mengizinkan emulator game retro di App Store, dengan syarat mereka tidak menyediakan game bajakan untuk diunduh.

Baca ini juga :


» FANTASIAN Neo Dimension Akhirnya Akan Rilis Untuk PC dan Konsol
» Nintendo Direct Rampung, Berikut Daftar Game-Game Yang Akan Hadir Nanti!
» The Legend of Zelda Echoes of Wisdom Hadirkan Zelda Sebagai Protagonis!
» Nintendo Direct Akan Hadir Hari ini! Tapi Tidak Bahas Penerus Nintendo Switch
» Capek Sama Nintendo, Nvidia Dirumorkan Kerjasama Bareng MediaTek Bikin Handheld Baru!

Delta merupakan salah satu emulator pertama yang disetujui untuk masuk ke App Store dan sempat menjadi aplikasi yang banyak diunduh, yang kemungkinan menjadi alasan mengapa aplikasi ini menarik perhatian Adobe.

developer Delta menjelaskan kepada Adobe dan Apple bahwa logonya adalah versi bergaya dari huruf Yunani "delta" (Δ), dan bukan huruf besar "A". Namun, meskipun telah memberikan penjelasan tersebut, developer Delta memutuskan untuk mengganti logo mereka.

Logo baru Delta terlihat seperti seseorang mengambil pedang dan memotong logo lama menjadi dua. Meskipun begitu, logo ini hanyalah solusi sementara. developer Delta menyatakan bahwa mereka akan merilis versi "final" dari logo baru tersebut bersamaan dengan peluncuran Delta 1.6 di masa mendatang.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru