NEWS

Meski Sempat Bermasalah, Neuralink Kini Sedang Mencari Pasien Kedua!

Aeprukmana   |   Selasa, 21 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Neuralink, startup chip otak yang didirikan oleh Elon Musk, kini membuka pendaftaran untuk pasien kedua dalam rangka uji klinis perangkat brain-computer interface (BCI) pada manusia. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Musk dan Neuralink melalui media sosial Twitter/X. Neuralink sedang mencari pasien yang mengalami quadriplegia atau kelumpuhan total dari leher ke bawah. "Jika Anda menderita kelumpuhan dan ingin mencari cara baru untuk mengontrol komputer, kami mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam uji klinis kami," ujar Neuralink dalam pengumumannya yang dikutip dari CNN pada Senin, 20 Mei 2024.

Pencarian pasien kedua ini dilakukan lima bulan setelah Neuralink berhasil menanamkan chip otak pertama mereka pada Noland Arbaugh, seorang pasien yang lumpuh dari bahu ke bawah sejak tahun 2016. Arbaugh mengungkapkan bahwa chip tersebut telah mengubah hidupnya dengan memberinya kemampuan untuk mengontrol mouse komputer dan bermain game hanya dengan pikirannya. Namun, chip tersebut sempat mengalami masalah ketika 'benang' yang menghubungkannya dengan otak tertarik, meskipun tidak membahayakan keselamatannya. Neuralink telah melakukan penyesuaian untuk meningkatkan fungsionalitas chip tersebut.

Baca ini juga :


» Telkomsat, Anak Perusahaan Telkom Indonesia Umumkan Jadi Reseller Resmi Starlink
» Nilai Investasi Starlink Milik Elon Musk di Indonesia Mencapai Rp 30 Miliar Tapi Karyawan Cuma 3 Orang!
» Sah! Kamu Sekarang Sudah Bisa Berlangganan Starlink! Ini Daftar Harganya!
» Ternyata Ini Alasan Elon Musk Bekerjasama Dengan APJII Untuk Sebar Starlink Di Indonesia
» Bekerjasama Dengan APJII, Starlink Siapkan Internet Di Seluruh Indonesia!

Dalam wawancara dengan Good Morning America, Arbaugh menyatakan bahwa ia sempat menangis ketika chip di otaknya mengalami masalah. Co-founder Neuralink, DJ Seo, menegaskan bahwa masalah ini merupakan bagian dari proses pembelajaran sebelum perangkat ini dipasarkan secara luas. "Alasan kami melakukan uji klinis dan uji kelayakan awal adalah untuk mengungkap masalah seperti ini sedini mungkin sebelum dipasarkan," kata Seo. Ia juga menambahkan bahwa timnya telah bekerja keras untuk menemukan berbagai cara agar Arbaugh dapat memulihkan performa chip tersebut, yang pada akhirnya berhasil mereka lakukan.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru