NEWS

Riot Perlihatkan Cuplikan Replay System Valorant yang Lagi Dikerjakan dan Masih Banyak Bug!

Rahmat Handiko    |   Rabu, 22 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dalam sebuah video update yang ditujukan untuk para developer, Riot Games mengungkapkan prototipe awal dari sistem replay dalam game untuk Valorant dan menjelaskan kendala-kendala yang telah menghambat perilisan fitur ini. Para pemain telah lama menantikan fitur replay ini sejak game FPS berbasis kelas dari Riot dirilis, berharap akan ada sesuatu yang serupa dengan sistem replay milik Counter-Strike dari Valve.

Selama ini, developer Riot Games selalu bersikap tertutup mengenai update fitur ini, seringkali hanya meyakinkan para pemain bahwa mereka sedang bekerja keras untuk mengembangkannya, meskipun implementasinya tidaklah mudah. Namun, dalam update terbaru yang dirilis pada 21 Mei, Marcus Reid, Pemimpin Teknologi untuk Valorant, memperlihatkan prototipe awal dari sistem replay tersebut.

Video update tersebut menunjukkan beberapa fitur dari prototipe replay, termasuk kamera dan sudut pandang pemain yang bisa diubah-ubah dari rekaman pertandingan yang direkam secara khusus. Antarmuka yang ditampilkan sederhana, dengan kontrol dasar seperti jeda dan play. Namun, Reid menekankan bahwa pengembangan fitur ini masih jauh dari selesai dan menjelaskan berbagai masalah yang sedang dihadapi tim developer.

Reid menjelaskan bahwa sejak awal, Valorant dirancang untuk memaksimalkan performa dan menjaga integritas permainan online. Penerapan sistem replay ini memperkenalkan sejumlah persyaratan baru yang tidak ada dalam permainan normal. Sebagai contoh, dalam tayangan ulang, waktu mungkin perlu di jeda atau diputar ulang ke ronde tertentu dalam pertandingan. Unreal Engine memang memberikan banyak fitur bawaan untuk replay, tetapi skenario khusus seperti ini belum direncanakan sebelumnya oleh tim developer Valorant. Ada banyak tantangan teknis yang harus diatasi, termasuk masalah dengan map, kemampuan karakter, senjata, serta efek visual dan audio yang semuanya harus dioptimalkan agar tayangan ulang bisa berjalan dengan benar.

Baca ini juga :


» Neon dan Duelist Lainnya Di Buff Pada Patch 8.11, Riot Ingin Ubah Meta Valorant?
» Informasi Map Baru Valorant "Abyss" Bocor di Internet, Bakal Diumumin di Final VCT Shanghai!
» Metal Slug: Awakening Jalankan Update Terbesar 1.7! Hadir dengan Hero Baru dan Senjata Mematikan
» Membanggakan! Anak Tanjung Pinang Menang Kontes Pengembang Apple!
» Team RRQ Umumkan Perpisahan dengan In Game Leader Divisi Valorant Mereka, Flipzjder!

Reid juga menunjukkan beberapa klip dari versi sistem replay saat ini yang masih memiliki banyak kekurangan. Misalnya, ada pintu yang terlihat melayang di udara dan efek smoke dari Brimstone yang tidak ditampilkan dengan benar dalam tayangan ulang. Klip-klip ini disandingkan dengan cuplikan gameplay langsung untuk menunjukkan perbedaan dan cacat yang ada.

"Klip-klip ini hanya menunjukkan beberapa masalah pada aset individu," kata Reid. "Gameplay Valorant terdiri dari ribuan aset individu yang semuanya perlu diaudit untuk memastikan kebenarannya dan mungkin perlu disesuaikan agar berfungsi dengan baik dalam skenario reaplay. Jadi ya, kami meluangkan waktu untuk memastikan bahwa kami melakukannya dengan benar."

Reid dan anggota tim developer lainnya tidak memberikan jadwal pasti untuk kapan fitur ini akan diimplementasikan ke dalam permainan. Oleh karena itu, para pemain tidak boleh berharap fitur replay ini akan segera hadir di Valorant dalam waktu dekat. Tim developer tampaknya masih memerlukan banyak waktu untuk menyempurnakan sistem ini agar dapat memenuhi harapan para pemain dan berjalan dengan lancar tanpa masalah.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru