NEWS

[Rumor] Apple IOS 18 Punya Fitur Kustomisasi Emoji Menggunakan Kecerdasan Buatan (AI)

Aeprukmana   |   Selasa, 28 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple sedang mempersiapkan peluncuran iOS 18 yang akan membawa berbagai fitur baru yang ditenagai kecerdasan buatan (AI). Bocoran terbaru mengungkap bahwa Apple akan memperkenalkan fitur AI generatif untuk membuat emoji custom. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memiliki emoji baru yang bisa digunakan untuk berbagai kesempatan, melampaui katalog emoji yang saat ini tersedia di perangkat Apple. Fitur serupa sebenarnya sudah tersedia di Android melalui Emoji Kitchen di aplikasi Gboard, yang memungkinkan pengguna menggabungkan dua emoji menjadi satu emoji baru.

Baca ini juga :


» Game AAA di Appel iOS Gak Laku! Apple Gaming Salah Strategi?
» Apple Klaim Browser Safari Jauh Lebih Aman Dibandingkan Google Chrome!
» Tumpas Para Angel di Dunia Summoners Wars! Com2uS Rilis Update Kolaborasi "Chronicles x Evangelion"
» Apple Intelligence Fitur AI Apple Kabarnya Bakal Jadi Berbayar
» Diskon Besar-besaran! Penjualan iPhone di China Melesat Hingga 40%

Selain emoji bertenaga AI, iOS 18 juga akan menghadirkan fitur rangkuman notifikasi dan pesan yang terlewat, serta halaman web, artikel, dokumen, dan catatan. Asisten suara Siri juga akan mendapatkan peningkatan signifikan dengan interaksi yang lebih alami berkat model AI buatan Apple. Peningkatan ini juga akan diterapkan pada Siri di Apple Watch, serta fitur transkripsi untuk memo suara. Selain itu, iOS 18 akan dilengkapi dengan editor foto bertenaga AI, peningkatan pada Spotlight dan pencarian web, serta saran untuk balasan email dan SMS.

Selain fitur AI, iOS 18 juga menawarkan fitur kustomisasi baru yang memungkinkan pengguna mengubah warna ikon aplikasi dan memindahkannya sesuai selera. Misalnya, pengguna bisa mengubah warna semua aplikasi keuangan menjadi hijau dan semua aplikasi media sosial menjadi biru. Apple dijadwalkan untuk mengumumkan iOS 18 serta pembaruan untuk sistem operasi lainnya di event WWDC 2024 yang akan dimulai pada 10 Juni mendatang. Ada kabar bahwa Apple juga sedang dalam pembicaraan untuk berkolaborasi dengan OpenAI, Google, dan Anthropic, yang mungkin akan diumumkan di event tersebut.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru