NEWS

[RUMOR] AMD Ryzen 9000 Series Desktop Bakal Punya Konfigurasi 6, 8, 12 dan 16 Core, Diluncurkan Bulan Juli!

Aeprukmana   |   Selasa, 28 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebuah rumor baru datang dari wjm47196, yang meninggalkan pesan samar di forum Chiphell. Pembocor ini sebelumnya telah memberikan informasi langsung tentang produk AMD yang akan datang, dan banyak dari klaim tersebut terbukti benar.


Sumber: Chiphell

AMD dikabarkan sedang mempersiapkan setidaknya empat varian CPU desktop Zen5 dengan konfigurasi core yang berbeda. Dilaporkan bahwa jajaran awal akan menampilkan core Zen5 secara eksklusif, tanpa perbedaan antara core 'besar' dan 'kecil'. Disebutkan bahwa varian dengan 16 core, 12 core, 8 core, dan 6 core akan dirilis, mirip dengan jajaran awal seri Ryzen 7000 dari tahun 2022.

Baca ini juga :


» Game AAA di Appel iOS Gak Laku! Apple Gaming Salah Strategi?
» Lindungi Privasi Pengguna! Youtube Akan Menindak Konten Yang Dibuat Oleh AI!
» Manusia Udah Gak Kepake Lagi! Pabrik Xiaomi Ini Semuanya Pake AI! Bisa Jalan Non-Stop!
» Performa Puncak Laptop Gaming AI, Teknologi Pendingin Terbaik! Review Acer Predator Helios 18
» AMD Ryzen 7 9700X “Zen 5” Lebih Kencang Dari Ryzen 7 7800X3D

Jajaran ini dilaporkan akan ditampilkan di Computex minggu depan, dan peluncurannya diharapkan pada bulan Juli. Jika rumor ini benar, AMD akan meluncurkan CPU desktop Zen5 pada bulan Juli dan varian mobilenya pada bulan Agustus, seperti yang diklaim oleh sumber lain.

Meskipun WJM tidak secara khusus merujuk pada seri Ryzen 9000, perusahaan seperti Gigabyte dan ASRock telah mengkonfirmasi bahwa seri baru ini akan dinamai demikian. AMD dikabarkan akan melewati seri Ryzen 8000 untuk CPU AM5 generasi berikutnya. Selain itu, rumor menyebutkan bahwa AMD juga akan melewati chipset seri 700, langsung menuju seri 800.

Meskipun belum ada pembicaraan tentang model 3D V-Cache, peluncuran cepat dari jajaran awal Ryzen 9000 dapat menunjukkan bahwa model X3D akan muncul lebih cepat dari yang diharapkan, kemungkinan segera setelah Intel meluncurkan Core Ultra 200 (Arrow Lake-S). Ada jeda enam bulan antara model Ryzen 7000 pertama dan varian X3D yang ditingkatkan.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru