NEWS

The Sims 4 Luncurkan Update Fitur Baru Mirip Battle Pass, Fans Kecewa!

Rahmat Handiko    |   Minggu, 02 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak dirilis hampir sepuluh tahun yang lalu, The Sims 4 telah dikenal sebagai permainan yang bebas dari konten yang punya batas waktu. Pemain bisa mendapatkan paket ekspansi dan tambahan gratis kapan saja setelah dirilis. Namun, situasi ini berubah dengan pembaruan terbaru yang membawa fitur mirip "battle pass" ke menu utama game ini, dan hal ini membuat para penggemar tidak senang.

EA mengumumkan rencana mereka untuk mengadakan event dalam sebuah posting blog. Mereka menggambarkan setiap event sebagai "pengalaman waktu terbatas yang berpusat pada tema menyenangkan dengan hadiah gratis atau gameplay yang menambahkan peluang baru ke dalam game Anda." Setiap event akan berlangsung selama 4 minggu dan memberikan 8 hadiah gratis, dengan hadiah baru yang tersedia setiap minggu. Untuk mendapatkan semua hadiah, pemain harus membuka game setidaknya pada 8 hari yang berbeda selama periode event.

Event pertama, bernama The Sims 4 Happy at Home Login Event, akan tersedia untuk semua pemain mulai tanggal 13 Juni. Event ini akan memperkenalkan beberapa item furnitur baru, aksesori untuk Sim, vending machine serta trait baru yang disebut "Practice Makes Perfect".

Posting blog tersebut menjelaskan bahwa setelah setiap event berakhir, akan ada satu minggu tambahan di mana pemain bisa mengklaim hadiah yang terlewatkan. Namun, untuk mendapatkan semua hadiah membutuhkan komitmen ekstra, dan banyak penggemar yang tidak senang dengan hal ini. Banyak dari mereka yang mengungkapkan kekecewaan mereka di Twitter/X.

Baca ini juga :


» Blade & Soul versi Mobile! NC Japan Umumkan Game Mobile Baru 'Go-En' akan Rilis pada 28 Agustus!
» Game Farming Action RPG dari Kreator Fairy Tail, 'Farmagia' Dapatkan Video Opening dalam Bentuk Anime!
» Enako Masuk Game Yakuza?! RGG Studio Umumkan 10 Finalis Wanita yang akan Masuk Game Yakuza Selanjutnya!
» Waduh, Ubisoft Kena Masalah? Ubisoft Minta Maaf Karena Gunakan Bendera Tanpa Izin di Assassin's Creed Shadows!
» Game Wibu Buatan Dev. Lokal! Red Covenant akan Masuki Tahap Closed Beta Test!

Selain itu, beberapa pemain, termasuk yang berkomentar di Reddit, mengeluhkan masalah-masalah yang masih ada dalam game. Mereka merasa bahwa EA mengabaikan masalah-masalah ini demi fokus pada event baru. Beberapa pemain berspekulasi bahwa EA sedang mempersiapkan microtransaction untuk Project Rene, yang sering disebut-sebut sebagai The Sims 5.

Salah satu pengguna X berkomentar, "Sudah jelas bahwa ini adalah arah yang diinginkan EA untuk membawa waralaba ini. Sangat disayangkan bahwa EA, sebuah perusahaan bernilai miliaran dolar, merasa perlu membuat banyak DLC yang rusak dengan harga mahal dan masih berpikir 'nah, kami masih bisa menghasilkan lebih banyak uang'. Kami berhak mendapatkan yang lebih baik daripada item yang diwarnai ulang dari paket lain hanya agar data menunjukkan bahwa jumlah pemain meningkat. Saya berharap kami diberi konten gratis asli dan orisinal atau lebih baik lagi, fokus untuk memperbaiki game ini daripada para modder yang melakukannya. Segalanya tidak terlihat bagus untuk masa depan waralaba Sims."

EA sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa Project Rene, yang oleh sebagian besar penggemar disebut sebagai The Sims 5, akan menjadi game gratis saat dirilis nanti. Namun, dengan adanya perubahan terbaru ini, banyak pemain yang khawatir tentang arah masa depan waralaba The Sims. Mereka berharap EA lebih fokus pada perbaikan dan peningkatan kualitas permainan daripada menambahkan fitur-fitur yang dianggap mengganggu pengalaman bermain.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru