NEWS

ASUS Mengumumkan Portofolio Lengkap PC Copilot+ Bertenaga AI di Computex 2024

Rahmat Handiko    |   Selasa, 04 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jajaran produk terbaru meliputi laptop kreator, ultraportable, gaming, dan mainstream untuk membuka era baru pengalaman AI tanpa batas

ASUS hari ini mengantarkan era baru PC Copilot+ - yang menampilkan kemampuan AI canggih dengan 45+ mesin TOPS NPU AI - dalam acara virtual Always Incredible di Computex 2024, dengan meluncurkan model-model terbaru di seluruh portofolio ProArt, Zenbook dan Vivobook.

Bagi para kreator, ketiga laptop ASUS ProArt terbaru ini menghadirkan kombinasi portabilitas dan kekuatan yang belum pernah ada sebelumnya, dengan tiga faktor bentuk yang dirancang untuk memberdayakan kreativitas dalam lingkungan atau pengaturan apa pun. Desain yang tangguh namun ringan memungkinkan pengguna untuk melepaskan kreativitas ke mana pun kisah hidup mereka. Jajaran model baru ini mencakup ProArt P16 clamshell 16 inci dan ProArt PX13 convertible 13 inci yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 9 HX 370 - salah satu prosesor Ryzen AI 300 Series terbaru[i] - dengan GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 hingga 321 TOPS, serta PZ13 13 inci yang dapat dilepas berdasarkan Platform Snapdragon® X series yang mendukung AI. Perangkat-perangkat ini akan menyederhanakan proses kreatif dengan spektrum penuh alat kreatif di ujung jari pengguna, termasuk ASUS DialPad, aplikasi StoryCube dan MuseTree yang didukung oleh AI, serta pusat kendali ProArt Creator Hub.

Penggemar desain dan teknologi akan menghargai perpaduan seni dan teknologi yang menjadi ciri khas estetika fungsional dari ultraportable 16 inci premium ASUS Zenbook S 16 (UM5606), yang meskipun hanya setipis 1,1 cm, dapat menampung hingga prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370, dan penuh dengan inovasi, mulai dari penutup penutup Ceraluminum™ yang unik hingga desain kisi-kisi geometris yang dibuat dengan mesin CNC. Ceraluminum adalah keramik berteknologi tinggi yang tahan lama dengan tampilan dan nuansa yang sama sekali baru.

Pada acara peluncuran khusus baru-baru ini, ASUS Vivobook S 15 (S5507) yang baru menjadi PC Copilot+ pertama dari perusahaan. Ini adalah laptop bertenaga AI ramping yang dirancang untuk mereka yang menuntut lebih, didorong oleh kekuatan efisien dari Snapdragon X Elite Platform yang mendukung AI. Model 2024 yang ada dalam keluarga Vivobook - Vivobook S 14 (M5406) 14 inci, Vivobook S 15 (M5506) 15,6 inci, dan Vivobook S (M5606) 16 inci - sekarang memiliki spesifikasi yang diperbarui dan semuanya tersedia dengan prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370. Fitur-fitur baru Windows AI, seperti Recall dan Cocreator di Paint, akan hadir di ASUS Vivobook S 15 pada tanggal 18 Juni, dan model-model lainnya akan mendapatkan update gratis untuk pengalaman Copilot+ PC jika sudah tersedia. Zenbook S 16, ProArt P16, dan PX13, yang semuanya ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370, kini sudah tersedia untuk pre-order di http://asus.com di seluruh dunia dan http://BestBuy.com di Amerika Serikat. Zenbook S 16 dibanderol dengan harga mulai dari US$1.399. ProArt PX13 convertible tersedia dengan harga mulai dari US$1.699, dan laptop clamshell ProArt P16 dengan harga mulai dari US$1.899. Semua laptop ProArt sudah termasuk langganan Adobe Creative Suite selama tiga bulan dan langganan CapCut Pro selama enam bulan.


AI untuk para kreator: ASUS ProArt P16 / ProArt PX13 / ProArt PZ13

Jajaran laptop ASUS ProArt AI terbaru dirancang untuk memberdayakan setiap kreator - baik pengguna sehari-hari, pembuat konten di luar ruangan, atau profesional - untuk mengubah momen berharga dalam hidup mereka menjadi cerita yang abadi. Laptop yang ringan, tahan lama, dan bertenaga ini memungkinkan pengguna untuk berkreasi di mana saja, berkreasi lebih cepat, dan berkreasi dengan lebih cerdas.

Ketiga model baru ini merupakan PC Copilot+ dan dilengkapi dengan aplikasi StoryCube dan MuseTree eksklusif ASUS untuk memungkinkan alur kerja kreatif yang lebih cerdas dan lebih efisien, yang dimungkinkan oleh kekuatan AI yang sepenuhnya bersifat lokal. StoryCube adalah alat manajemen aset digital yang cerdas, nyaman, dan kuat dengan bantuan AI untuk kategorisasi adegan dan pembuatan klip, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola dan mengekspor konten perpustakaan file mereka. MuseTree mengubah inspirasi menjadi gambar dengan cepat, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan lebih banyak kreativitas melalui interaksi grafis yang sederhana, sambil menyimpan dan mengelola ide-ide mereka secara cerdas setiap saat. Perangkat ini juga menyertakan tombol Copilot khusus untuk akses cepat ke pendamping AI Anda sehari-hari.

Laptop ProArt P16 16 inci memberikan pengalaman kreatif yang tak tertandingi saat bepergian di mana saja, dengan komponen canggih dalam sasis hitam bernuansa premium dengan ketebalan hanya 14,9 mm dan berat 1,85 kg. Didukung oleh NPU 50 TOPS yang terintegrasi ke dalam prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4070 yang dapat menghasilkan hingga 321 TOPS, ini menjadi PC AI pertama dari jenisnya yang dibuat untuk alur kerja AI tingkat lanjut di seluruh kreativitas, permainan, produktivitas, dan banyak lagi. GPU Laptop GeForce RTX 4070 Laptop-nya menyediakan akselerasi RTX AI untuk para kreator di aplikasi 2D, 3D, pengeditan video, dan streaming terbaik. GPU RTX dapat menyelesaikan tugas pengeditan video 2,5x lebih cepat dengan DaVinci Resolve. AI Speech Enhance dari Adobe Premiere Pro berjalan 4,5x lebih cepat. 3D dipercepat sebanyak 6x di Autodesk Arnold. Dan ProArt P16 memiliki akses ke perangkat lunak AI NVIDIA eksklusif seperti NVIDIA Broadcast, RTX Video, dan demo teknologi ChatRTX.

Untuk meningkatkan portabilitas, laptop konvertibel ProArt PX13 13-inci berbobot 1,38 kg dirancang untuk unggul dalam skenario pengguna apa pun, dengan engsel 360° yang memungkinkan pembalikan tanpa batas antara mode laptop, tenda, dudukan, atau tablet. Baik untuk berkreasi di mana saja atau bekerja dari rumah, layar ASUS Lumina OLED 3K beresolusi tinggi memastikan visual seperti aslinya yang memikat dan menginspirasi. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370, ProArt PX13 adalah laptop yang divalidasi NVIDIA Studio, dengan GPU Laptop GeForce RTX 4070 yang menghadirkan lebih dari 300 TOPS untuk pengalaman PC AI tingkat lanjut, memungkinkan para kreator untuk membuka kemampuan AI yang unik dan menyelami alur kerja yang dipercepat oleh AI, mulai dari tekstur, efek pencahayaan, hingga gambar yang dihasilkan oleh AI. Bersama dengan konektivitas WiFi 7 ultra cepat, terdapat port I/O yang luas termasuk USB4 40 Gbps kembar untuk pengisian daya cepat dan tampilan eksternal, HDMI 2.1 FRL, dan pembaca kartu MicroSD UHS-II untuk transfer action-cam yang cepat.

Terakhir, laptop ProArt PZ13 yang sangat ringkas dan ultraportabel yang dapat dilepas-pasang memungkinkan pengguna untuk merasakan portabilitas terbaik tanpa mengorbankan kinerja. Dengan berat hanya 0,85 kg, perangkat ini mengemas pukulan dengan prosesor Snapdragon X Series berkemampuan AI, layar ASUS Lumina OLED 3K dan kemampuan Copilot+ PC AI. Baik bekerja di mana saja atau menikmati konten multimedia, visual yang nyata yang disediakan oleh layar terdepan di dunia memastikan pengalaman yang imersif. PZ13 memiliki fungsi ganda sebagai tablet atau laptop, berkat keyboard ukuran penuh yang dapat dilepas-pasang secara magnetis. Baterai 70 Wh yang tahan lama, daya tahan dengan rating IP52 untuk ketahanan terhadap debu dan air, serta slot SD dengan adaptor microSD, semuanya menjadikan perangkat ini pilihan yang tepat untuk mobilitas kreatif yang sempurna.

Selain itu, di seluruh jajaran laptop ProArt baru, ASUS dan CapCut telah bermitra untuk memberikan pengguna program keanggotaan CapCut gratis eksklusif selama enam bulan yang menyediakan akses ke fitur-fitur premium dan ribuan aset, memberikan mereka manfaat dari alur kerja pengeditan yang fleksibel, alat bantu AI yang menakjubkan, dan perpustakaan stok.


Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!
» Kamera AI Dahsyat! Performa Ganas, Gak Gampang Panas! Review ASUS Zenfone 11 Ultra
» ROG Ally X Segera Hadir di Indonesia dengan Upgrade yang Signifikan
» Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful
» ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop ASUS AI Premium, Tipis, dan Ringan


AI untuk mereka yang sangat mobile: ASUS Zenbook S 16 (UM5606)

Perpaduan seni dan teknologi yang menakjubkan, ASUS Zenbook S 16 premium adalah ultraportable yang ramping dan ringan, dengan ukuran hanya 1,1 cm ramping dan berat 1,5 kg. Ini adalah sebuah mahakarya dari keahlian yang, meskipun desainnya sangat ramping, dapat menghasilkan hingga 28 W TDP dan 50 TOPS dari NPU dalam prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 yang tangguh, dibantu oleh sistem pendingin ruang uap 3D yang canggih yang unik untuk perangkat yang begitu ramping, dan yang mampu melakukan pendinginan sangat senyap <25 dB. Di area keyboard yang menggunakan mesin CNC, desain kisi-kisi geometris yang baru memastikan aliran udara yang maksimal sekaligus mengurangi masuknya debu.

Sasis yang seluruhnya terbuat dari logam dilengkapi dengan penutup luar yang terbuat dari Ceraluminum™ - bahan baru eksklusif kami yang memadukan keindahan dan nuansa keramik dengan kekuatan aluminium. Ceraluminum tahan lama dan memiliki rasa hangat dan sentuhan yang menyenangkan dibandingkan dengan aluminium. Perangkat ini tersedia dalam warna Scandinavian White yang elegan atau Zumaia Grey yang canggih.

Dilengkapi dengan baterai 78 Wh yang sangat efisien, dan beragam port I/O - termasuk dua USB4®, USB 3.2 Type-A, HDMI®, jack audio, dan pembaca kartu SD - konektivitas di mana saja tanpa hambatan.

Pengguna dapat bersiap untuk menikmati respons secepat kilat dengan SSD PCIe® 4.0 x4 hingga 2 TB dan RAM LPDDR5x hingga 32 GB. Panel 3K 16:10 16 inci yang imersif dengan kecepatan refresh 120 Hz, bezel NanoEdge, dan rasio layar-ke-tubuh 90% menawarkan visual sekelas home theater yang menakjubkan. Disertifikasi oleh TÜV, dengan teknologi rendah cahaya biru dan bebas kedipan, juga memastikan tingkat perlindungan mata tertinggi. Dengan sistem suara enam speaker - belum pernah terjadi sebelumnya dalam perangkat yang begitu ringkas - laptop ini menghadirkan suara sinematik, dan AI Noise Cancelation untuk panggilan konferensi yang disempurnakan memastikan bahwa panggilan terdengar jernih dan tidak terganggu oleh dunia di sekitarnya. Kamera FHD AiSense IR mendukung efek AI, sementara Dolby Atmos memberikan suara multi-dimensi. Dengan touchpad 16:10 yang 40% lebih besar yang mendukung gerakan pintar untuk navigasi dan kontrol yang mudah, pengalaman pengguna semakin meningkat.

Zenbook S 16 juga menyertakan fitur privasi yang disempurnakan. Di dalam, prosesor keamanan Microsoft Pluton menciptakan batas pelindung di sekitar komponen penting untuk melindunginya dari ancaman eksternal. Di luar, kamera IR FHD AiSense IR mendukung Windows Hello, Adaptive Lock and Dimming, dan Windows passkey. Hal ini memungkinkan pengguna untuk masuk ke aplikasi dan akun hanya dengan wajah mereka.


AI untuk Semua: ASUS Vivobook S series

ASUS Vivobook S 15 (S5507) berada di barisan depan ASUS AI PC era baru, memulai paradigma baru pada acara peluncuran khusus baru-baru ini. Laptop ultraportable 15,6 inci setipis 1,47 cm dan seberat 1,42 kg ini merupakan PC Copilot+ pertama yang diluncurkan oleh ASUS, yang memanfaatkan kekuatan AI dari Snapdragon X Elite Platform dengan fungsi-fungsi AI yang diakselerasi oleh perangkat keras serta baterai bertenaga yang mampu memberikan produktivitas atau hiburan tanpa hambatan hingga 18 jam. Memanfaatkan perangkat keras yang kuat ini, ASUS Vivobook S 15 mengintegrasikan fitur-fitur canggih seperti Windows Studio Effects, yang menyesuaikan pencahayaan dan menawarkan filter kreatif baru untuk meningkatkan kolaborasi panggilan, dan ASUS AiSense Camera dengan Keamanan yang didukung AI, memungkinkan fitur kunci adaptif untuk mengunci secara otomatis saat pengguna berjalan pergi dan membuka kunci secara otomatis saat kembali, serta peredupan otomatis saat pengguna memalingkan muka.

Selain itu, teknologi ini menggabungkan Live Captions yang mengubah audio apa pun yang melewati PC menjadi satu pengalaman teks berbahasa Inggris, secara real time di layar di semua aplikasi secara konsisten; dan Cocreator, yang memberdayakan pengguna untuk mengubah sketsa menjadi karya seni yang sudah jadi dengan menggunakan bahasa alami untuk mendeskripsikan apa yang ingin mereka ciptakan. Teknologi inovatif ini tidak hanya meningkatkan keamanan dan privasi, tetapi juga meningkatkan pengalaman audiovisual dan membuka kreativitas. Layar ASUS Lumina OLED 3K 120 Hz yang luas dan sistem audio Dolby Atmos® bersertifikasi Harman Kardon yang imersif terbungkus dalam bodi premium berbahan logam dengan ketebalan 1,47 cm dan berat 1,42 kg yang dibuat untuk mobilitas yang mudah. Keyboard RGB zona tunggal yang dapat diatur sesuai suasana hati dilengkapi dengan tombol Copilot khusus untuk bantuan AI cepat yang akan merevolusi cara bekerja dan bermain.

ASUS Vivobook S 15 juga menawarkan konektivitas luar biasa saat bepergian dengan WiFi 7 dan satu set lengkap port I / O - termasuk dua USB4® yang berfungsi penuh, dua USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI® 2.1, pembaca kartu microSD, dan jack kombo audio.

Untuk memberikan kemampuan AI terbaru kepada pengguna yang lebih luas, jajaran ASUS Vivobook S yang ada saat ini telah disegarkan untuk menampilkan prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370. ASUS Vivobook S 14 (M5406), ASUS Vivobook S 15 (M5506), dan ASUS Vivobook S 16 (M5606) yang berukuran 14 inci telah dirancang ulang untuk tahun 2024 dengan desain yang lebih ramping dan lebih ringan. Dengan sasis logam yang elegan, laptop-laptop ini memiliki ketebalan hanya 1,39 cm dan berat hanya 1,3 kg. Di samping portabilitasnya yang luar biasa dan estetika minimalis, laptop ini membanggakan kinerja tanpa kompromi yang ditenagai oleh grafis AMD Radeon® terbaru, memori LPDDR5X hingga 32 GB, dan penyimpanan SSD PCIe® 4.0 secepat kilat hingga 1 TB. Pendinginan yang ditingkatkan dijamin oleh teknologi termal ASUS IceCool, yang kini dilengkapi dengan dua pipa panas, dua kipas IceBlade 97 bilah, dan dua ventilasi udara.


AI untuk gaming: TUF Gaming A14 and A16

Hari ini juga diumumkan dua model baru dari seri laptop TUF Gaming yang populer, TUF Gaming A14 berukuran 14 inci dan TUF Gaming A16 berukuran 16 inci. Kedua laptop ini memiliki desain sasis ultraportable baru, prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370, dan GPU NVIDIA khusus. Dikombinasikan dengan pendinginan yang lebih baik dan kemampuan upgrade yang superior, laptop TUF Gaming baru adalah yang paling canggih.

Berkat prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370, dengan NPU internal yang mampu menghasilkan kinerja AI 50 TOPS, laptop TUF terbaru ini dapat meningkatkan produktivitas dengan fitur-fitur AI seperti pengaburan latar belakang dan koreksi tatapan mata dengan konsumsi daya yang rendah. Untuk kreator atau gamer yang melakukan tugas AI yang lebih berat seperti bermain game atau membuat gambar lokal, laptop ini diakselerasi hingga GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4070 dengan hingga 371 TOPS. Fitur-fitur gaming seperti resolusi super DLSS, pembuatan bingkai, dan rekonstruksi sinar juga akan berjalan dengan kinerja yang sangat baik, menjadikannya pendamping yang sempurna untuk layar 2,5K 165 Hz pada kedua mesin.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru