NEWS

ASUS Umumkan Pendatang Baru Untuk Mouse Gaming ROG Harpe Ace Extreme di Computex 2024

Rahmat Handiko    |   Selasa, 04 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS telah mengumumkan seri terbaru untuk mouse gaming Republic Of Gamers (ROG) mereka, yaitu ROG Harpe Ace Extreme, pada ajang Computex 2024. Mouse ini benar-benar sesuai dengan namanya yang ekstrem dan menawarkan sejumlah fitur canggih yang akan memuaskan para gamer.

Mouse gaming ini menampilkan cover atas yang terbuat dari komposit serat karbon, yang saat ini dikenal sebagai salah satu bahan terkuat di pasaran. Bahan ini tidak hanya membuat mouse menjadi lebih tahan lama tetapi juga sangat ringan, dengan berat hanya 47 gram. Berat yang ringan ini memberikan keuntungan bagi para gamer yang membutuhkan pergerakan cepat dan responsif.

Di dalam cover serat karbon tersebut, ASUS menyematkan sensor optik ROG AimPoint Pro dengan resolusi 42.000 DPI. Sensor ini memastikan pergerakan kursor yang sangat presisi, yang sangat penting dalam permainan dengan tingkat akurasi tinggi. Selain itu, mouse ini juga dilengkapi dengan ROG Optical Micro Switches dan teknologi wireless ROG SpeedNova, yang menawarkan kinerja optimal dan konektivitas tanpa gangguan.

ASUS juga mengklaim bahwa ROG Harpe Ace Extreme menetapkan standar baru dalam hal latensi klik. Dengan menggunakan teknologi ROG Polling Rate Booster, mouse ini dapat mencapai kecepatan latensi yang sangat rendah, yaitu 0,86 ms pada 1000 Hz, 0,7 ms pada 2000 Hz, 0,6 ms pada 4000 Hz, dan 0,45 ms pada 8000 Hz. Ini berarti setiap klik akan terdeteksi dengan sangat cepat, memberikan respons yang hampir instan dalam permainan.

Baca ini juga :

» ROG Strix SCAR 18 (G834JYR), Laptop Gaming Paling Powerful di Tahun 2024
» TUF Gaming A15, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Saja?
» Review ASUS Zenbook 14 OLED (UM3406), Laptop AI Berbasis AMD
» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!
» Kamera AI Dahsyat! Performa Ganas, Gak Gampang Panas! Review ASUS Zenfone 11 Ultra

Untuk meningkatkan pengalaman bermain, mouse ini dilengkapi dengan dua feet besar yang terbuat dari Corning Gorilla Glass 3. Bahan ini dikenal karena ketahanannya yang luar biasa dan memberikan pergerakan yang halus di berbagai permukaan. Tombol untuk memilih mode konektivitas (Bluetooth, USB, Nirkabel), DPI, dan tombol pairing berada di bagian bawah mouse, memberikan kemudahan akses dan pengaturan yang fleksibel.

ASUS ROG Harpe Ace Extreme diperkirakan akan tersedia di pasaran pada kuartal ketiga tahun 2024. Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh mouse gaming ini:

  • TTC Gold Scroll Wheel Encoder
    Encoder scroll wheel yang memberikan feedback taktis dan mampu bertahan hingga 1 juta putaran.

  • ROG AimPoint Pro Optical Sensor
    Dengan resolusi 42.000 DPI, sensor ini memastikan pergerakan kursor yang sangat presisi dengan tingkat deviasi kurang dari 1%.

  • PCB Arrangements
    Tata letak PCB dibuat dengan seimbang dan dipangkas untuk menjaga berat mouse tetap ringan, tanpa mengorbankan kinerja.

  • ROG Optical Micro Switches
    Switch dengan deviasi 5 gram-force untuk memastikan konsistensi tekanan klik kiri/kanan. Setiap switch dirancang untuk bertahan hingga 100 juta klik.


Dengan semua fitur canggih ini, ASUS ROG Harpe Ace Extreme diharapkan menjadi pilihan utama bagi para gamer yang mencari performa tinggi dan keandalan dalam perangkat gaming mereka.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru