NEWS

ASUS Umumkan Gaming Router Tri-Band Wifi 7 ROG Rapture GT-BE19000 di Computex 2024

Rahmat Handiko    |   Rabu, 05 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS ROG mengumumkan router gaming tri-band WiFi 7 terbaru, ROG Rapture GT-BE19000, di Computex 2024. Router canggih ini dirancang untuk memberikan pengalaman gaming dan komputasi yang luar biasa dengan kecepatan tri-band WiFi 7 mencapai hingga 19 Gbps. Router ini dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif seperti Automatic Frequency Coordination (AFC) dan kemampuan jaringan kabel serta nirkabel yang lengkap.


Next-gen WiFi power

ASUS ROG Rapture GT-BE19000 menawarkan kecepatan wireless yang sangat cepat hingga 19 Gbps, berkat teknologi WiFi 7 seperti channel 320 MHz, 4096-QAM, dan Multi-Link Operation. Router ini merupakan yang pertama di dunia yang dilengkapi dengan Automatic Frequency Coordination. AFC secara otomatis memeriksa lingkungan WiFi dan memilih saluran yang paling tidak padat pada band 6 GHz, meningkatkan peak transmit power hingga 63 kali lebih tinggi dibandingkan dengan perangkat jaringan Indoor Berdaya Rendah.

Selain itu, GT-BE19000 juga menyediakan kapasitas kabel hingga 31 Gbps, termasuk dual 10 Gb Ethernet dan empat port Ethernet 2,5 Gb. Hal ini memastikan koneksi yang kuat dan stabil, ideal untuk membangun jaringan lokal yang tangguh di era kecerdasan buatan (AI).


Peningkatan Gaming yang Mudah dengan Gaming Network

Router ini dilengkapi dengan teknologi segmentasi jaringan eksklusif dari ASUS, yaitu Guest Network Pro. Teknologi ini memungkinkan para gamer untuk mengelola fitur jaringan dan perangkat yang terhubung dengan mudah melalui SSID atau VLAN khusus. Guest Network Pro mencakup fitur seperti Kid's Network, IoT Network, VPN Network, dan Guest Network untuk memenuhi kebutuhan jaringan modern. Selain itu, teknologi ini juga dilengkapi dengan pengaturan dan manajemen perangkat IoT, parental control, dan koneksi VPN tingkat lanjut.

Fitur Guest Network Pro pada GT-BE19000 juga menyertakan pengaturan Gaming Network yang disesuaikan untuk memberikan pengalaman gaming terbaik. Gaming Network menggabungkan semua fitur gaming ke dalam satu SSID, sehingga gamer dapat menikmati performa optimal tanpa perlu mengonfigurasi setiap perangkat secara terpisah.

Pengguna GT-BE19000 juga dapat memanfaatkan Triple-Level Game Acceleration, sebuah konsep yang dipelopori oleh ROG untuk memprioritaskan paket data game. Hal ini meningkatkan pengalaman gaming dari perangkat ke router hingga ke server game, memastikan pengalaman bermain game yang mulus dan responsif.


Baca ini juga :

» ROG Strix SCAR 18 (G834JYR), Laptop Gaming Paling Powerful di Tahun 2024
» TUF Gaming A15, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Saja?
» Review ASUS Zenbook 14 OLED (UM3406), Laptop AI Berbasis AMD
» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!
» Kamera AI Dahsyat! Performa Ganas, Gak Gampang Panas! Review ASUS Zenfone 11 Ultra

AiMesh Lebih Cerdas dengan WiFi 7 dan AI

ASUS juga memperkenalkan dukungan Multi-Link Operation untuk fitur Smart AiMesh generasi terbaru yang terdapat pada router seperti ASUS ROG Rapture GT-BE19000. Smart AiMesh menyediakan wireless backhaul bertenaga AI yang secara cerdas memprioritaskan paket data dengan permintaan tinggi ke band yang lebih cepat. Hal ini memastikan pengalaman bermain game dan streaming yang bebas dari buffering. Selain itu, port Ethernet LAN 10 Gb pada ROG GT-BE19000 menyediakan opsi backhaul kabel khusus untuk jaringan mesh yang dapat diperluas dan selalu terhubung.


Pembaruan Fitur untuk Jajaran Lengkap ASUS WiFi 7

Bersamaan dengan peluncuran ROG Rapture GT-BE19000, ASUS juga menawarkan dukungan Multi-Link Operation dan fitur-fitur canggih lainnya seperti Smart AiMesh dan enhanced security features, seperti Guest Network Pro (atau versi ringannya, Smart Home Master) di banyak router ASUS dan ROG WiFi 7. Model-model ini termasuk ROG Rapture GT-BE98 Pro, ROG Rapture GT-BE98, ASUS ZenWiFi BQ16 Pro (BE30000), ASUS ZenWiFi BQ16, dan ASUS RT-BE88U.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru