NEWS

ASUS Umumkan Laptop Vivobook S 15 yang Pakai Prosesor Snapdragon X Elite di Computex 2024

Rahmat Handiko    |   Rabu, 05 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS telah mengumumkan era baru PC AI dengan memperkenalkan seri ASUS Vivobook S di Computex 2024. Seri ini dipimpin oleh ASUS Vivobook S 15 yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon X Elite. Selain itu, ASUS juga berencana merilis model ASUS Vivobook S 14 dan ASUS Vivobook S 16 dalam beberapa bulan mendatang.

Setiap laptop baru dalam seri ini dilengkapi dengan fitur Copilot+, yang dirancang untuk membantu pengguna menyederhanakan alur kerja mereka dan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk tugas-tugas sehari-hari.


ASUS Vivobook S 15: Laptop Copilot+ Pertama

ASUS Vivobook S 15 (model S5507) adalah laptop pertama dari ASUS yang dilengkapi dengan Copilot+. Laptop ini menggunakan kekuatan AI dari prosesor Snapdragon X Elite. Kombinasi dari fungsi AI yang dipercepat oleh hardware dan baterai yang kuat memungkinkan laptop ini digunakan untuk produktivitas dan hiburan hingga 18 jam tanpa henti.


Fitur Canggih untuk Produktivitas

Vivobook S 15 menawarkan berbagai fitur canggih yang memudahkan tugas-tugas kreatif. Misalnya, Windows Studio Effects membantu pengguna dalam tugas-tugas kreatif, sementara Live Captions membantu memahami audio dari berbagai sumber. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan fitur Cocreator untuk meningkatkan kolaborasi.

Untuk para profesional, Vivobook S 15 hadir dengan ASUS AiSense Camera yang ditingkatkan dengan keamanan bertenaga AI. Kamera ini memiliki fitur kunci adaptif yang secara otomatis mengunci laptop saat pengguna pergi dan membuka kunci saat mereka kembali. Kamera ini juga akan meredup otomatis saat pengguna memalingkan muka, memberikan privasi tambahan.


Baca ini juga :

» Apple Dituduh Curi Video dari Youtuber MrBeast dan MKBHD Buat Ngelatih AI!
» ROG Strix SCAR 18 (G834JYR), Laptop Gaming Paling Powerful di Tahun 2024
» TUF Gaming A15, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Saja?
» Review ASUS Zenbook 14 OLED (UM3406), Laptop AI Berbasis AMD
» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!

Layar dan Audio Superior

Di bagian depan, ASUS Vivobook S 15 menawarkan layar ASUS Lumina OLED 3K dengan refresh rate 120Hz. Layar ini memberikan kualitas visual yang luar biasa untuk berbagai kebutuhan, baik untuk bekerja maupun hiburan. Selain itu, sistem audio laptop ini bersertifikasi Dolby Atmos dari Harman Kardon, memastikan kualitas suara yang jernih dan mendalam.


Desain Ergonomis dan Konektivitas Lengkap

Vivobook S 15 juga dilengkapi dengan keyboard RGB yang memiliki tombol Copilot khusus untuk quick access ke bantuan AI. Laptop ini dilengkapi dengan Wi-Fi 7 untuk konektivitas cepat, serta berbagai port yang lengkap untuk mendukung produktivitas pengguna. Port tersebut meliputi dua USB4, dua USB 3.2 Tipe A, HDMI 2.1, pembaca kartu microSD, dan jack audio.


Fitur Utama ASUS Vivobook S 15:

  • Prosesor Snapdragon X Elite: Menghadirkan kekuatan AI yang ditingkatkan dengan perangkat keras yang canggih.
  • Copilot+: Memungkinkan alur kerja yang lebih efisien dengan bantuan AI.
  • Daya Tahan Baterai: Hingga 18 jam penggunaan untuk produktivitas dan hiburan tanpa henti.
  • ASUS IceCool thermal Technology: menjaga suhu agar tetap stabil walau saat performa 100%.
  • Layar ASUS Lumina OLED 3K 120Hz: Menyediakan kualitas visual superior.
  • Audio Dolby Atmos: Sistem audio bersertifikasi Harman Kardon untuk pengalaman suara yang mendalam.
  • Keyboard RGB: Dilengkapi dengan tombol Copilot khusus.
  • Wi-Fi 7 dan Port Lengkap: Termasuk dua USB4, dua USB 3.2 Tipe A, HDMI 2.1, pembaca kartu microSD, dan jack audio.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru