NEWS

ASUS Perlihatkan Laptop Ultra-thin Dengan Chip AI ASUS Zenbook S16 di Computex 2024

Rahmat Handiko    |   Rabu, 05 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS telah meluncurkan berbagai laptop baru di pameran teknologi Computex minggu ini di Taipei, termasuk pembaruan pada lini Zenbook. Salah satu model yang diperbarui adalah Zenbook S16, yang tetap ramping dan memiliki desain elegan, tetapi kini hadir dengan berbagai peningkatan besar.


Prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 yang Baru

Zenbook S16 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 yang baru diumumkan. Prosesor ini menawarkan peningkatan performa AI dengan kekuatan pemrosesan hingga 50 TOPS, tiga kali lipat lebih kuat dibandingkan perangkat keras laptop AMD sebelumnya. Hal ini menjadikan laptop ini sangat cocok untuk menjalankan Copilot+, asisten AI Microsoft, menunjukkan bahwa Qualcomm bukan satu-satunya pemain dalam hal AI.


Desain Tipis dan Ringan

Zenbook S16 sangat tipis dan ringan untuk laptop berukuran 16 inci, dengan berat hanya 1,5 kilogram dan ketebalan hanya 1,1 cm (0,4 inci). Sistem pendinginnya telah dirancang ulang dengan ventilasi atas baru dan ruang uap yang sangat tipis, memastikan pendinginan yang lebih baik, yang sangat dihargai oleh pengguna laptop.


Material dan Desain

Laptop ini menggunakan lapisan keramik aluminium khas yang sama seperti Zenbook 14X tahun lalu, tetapi sekarang disebut sebagai Ceraluminum. Material ini menawarkan kekuatan yang tak tertandingi dan tahan terhadap keausan, menjadikannya simbol daya tahan dan individualitas. Ceraluminum dikenal dalam industri aerospace dan jam tangan mewah, menawarkan sentuhan yang ringan dan warna yang halus serta khas.


Baca ini juga :

» Apple Dituduh Curi Video dari Youtuber MrBeast dan MKBHD Buat Ngelatih AI!
» ROG Strix SCAR 18 (G834JYR), Laptop Gaming Paling Powerful di Tahun 2024
» TUF Gaming A15, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Saja?
» Review ASUS Zenbook 14 OLED (UM3406), Laptop AI Berbasis AMD
» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!

Layar dan Audio Berkualitas Tinggi

Zenbook S16 memiliki layar sentuh OLED 3K berukuran 16 inci dengan kecepatan refresh hingga 120Hz. Baterai 78Wh memberikan daya tahan sepanjang hari, dan sistem enam speaker dari Harman Kardon memastikan kualitas audio yang superior.


Konektivitas dan Penyimpanan

Laptop ini mendukung Wi-Fi 7, menyediakan konektivitas yang cepat. Zenbook S16 juga dilengkapi dengan penyimpanan solid-state hingga 2TB dan RAM hingga 32GB, memungkinkan performa yang cepat dan efisien.


Ambient Cooling

Zenbook S16 menawarkan kinerja yang hening dan efisien, menyesuaikan diri dengan mulus untuk berbagai tugas. Sistem pendinginannya yang canggih memungkinkan TDP hingga 28 watt tanpa pelambatan, bahkan di bawah beban berat, sambil mempertahankan operasi tanpa suara di bawah 25 dB selama beban kerja ringan.

Military Grade

ASUS Zenbook S16 memenuhi standar militer MIL-STD 810H, menjamin keandalan dan daya tahan yang tinggi. Laptop ini telah melalui pengujian ketat untuk operasi di lingkungan yang keras, meningkatkan ketahanan untuk jangka panjang.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru