NEWS

Setelah penantian lama, Black Myth: Wukong akan segera hadir di bulan Agustus 2024.

Yeshua   |   Senin, 10 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Black Myth: Wukong, game yang udah lama dinantikan, akhirnya keluar juga trailer baru, yang nyatain tanggal rilisnya bulan Agustus yang udah diumumin sebelumnya. Jauh sebelumnya, tahun 2020, pengembang Tiongkok Game Science ngeluarin video gameplay pre-alpha selama 13 menit untuk yang akhirnya jadi Black Myth: Wukong, sebuah game action RPG yang terinspirasi dari epik klasik Tiongkok abad ke-16, Journey to the West. Selama bertahun-tahun, kita juga udah diberi liat lebih banyak lagi dari game ini lewat trailer-trailer yang menunjukkan grafik Unreal Engine 5 yang keren banget dan pertarungan ala Soulslike yang seru.

Black Myth: Wukong bakal ngasih pemain peran sebagai prajurit mirip monyet yang terinspirasi dari Sun Wukong, Raja Monyet dari cerita rakyat Tiongkok. Si pahlawan yang nggak biasa ini bakal menjelajahi dunia, melawan monster-monster serem pake tongkat bo yang andal, kekuatan mistis, dan jurus bela diri yang keren. Protagonis Black Myth yang terinspirasi dari Sun Wukong juga bisa berubah jadi serangga dan makhluk lain buat bantu dalam pertarungan atau capai bagian dunia terbuka yang nggak bisa dijangkau. Gameplay keren ini terakhir kali kita liat di acara The Game Awards 2023 bulan Desember lalu, di mana tanggal rilisnya resmi diumumin jadi 20 Agustus 2024.

Black Myth: Wukong, game Soulslike yang bakal dateng dari Tiongkok Kuno, bisa jadi pesaing berat buat FromSoftware di satu area penting.

Tanggal rilisnya dikonfirmasi lagi lewat trailer baru Black Myth: Wukong yang ditunjukin di acara WeGame 2024 baru-baru ini. Trailer-nya sendiri nunjukin lebih banyak lagi makhluk musuh di Black Myth, lanskap-lanskap yang beda-beda, dan pertarungan yang penuh dengan sihir, sementara sang prajurit monyet menemukan mahkota emas yang kayaknya diambil dari Journey to the West. Dalam cerita aslinya, Sun Wukong pake mahkota ini sebagai hukuman karena udah bunuh enam pencuri setelah dibebasin dari penjaranya yang lima ratus tahun lamanya, tapi nggak jelas apa guna ikat kepala itu dalam versi cerita Black Myth: Wukong.

Tanggal Rilis Black Myth: Wukong: 20 Agustus 2024

Baca ini juga :


» Microsoft Bikin Controller Xbox Dengan Tema Deadpool, Bahkan Ada Pantatnya!
» Harga Game Pass Naik, Gamers Banyak Yang Murka!
» Developer Pocketpair Kasih Kode Kalau Palworld Bakal Rilis di PS?
» ATLUS Exclusive Hadir pada 6 Juli 2024! Dalam Game Terbaru ATLUS Metaphor: ReFantazio
» FANTASIAN Neo Dimension Akhirnya Akan Rilis Untuk PC dan Konsol

Sebelum Black Myth: Wukong, pengembang Game Science udah sukses dengan game mobile kayak 100 Heroes dan Red Tides. Black Myth jadi rilisan konsol pertama dari studio ini, dan udah berhasil tarik perhatian penggemar game Soulslike dari From Software dan Dragon Ball - apalagi Dragon Ball juga terinspirasi dari Journey to the West kayak Black Myth. Banyak juga yang ngeliat Black Myth sebagai peluang buat masuk ke dalam mitologi Tiongkok bareng dengan judul-judul Timur terbaru kayak Faith of Danschant: Hereafter.

Black Myth: Wukong udah keliatan keren dan menarik banget buat rilis konsol pertama dari studio yang dikenal lebih buat game mobile, dengan lanskap-lanskap yang di-render dalam 4K dan desain monster yang bikin merinding. Pemain nggak bakal perlu nunggu lama lagi buat tantang monster-monster serem ini sebagai Destined One, karena Black Myth: Wukong bakal diluncurin di PS5, Xbox Series X/S, dan PC Windows tanggal 20 Agustus.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru