NEWS

Smartphone Lipat Terbaru Samsung Akan Mendapat Dukungan Galaxy AI

Aeprukmana   |   Senin, 10 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung sedang mempersiapkan peluncuran terbaru Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Menjelang peluncuran tersebut, Samsung telah mengonfirmasi bahwa ponsel layar lipat terbarunya akan dilengkapi dengan teknologi Galaxy AI. Informasi ini disampaikan oleh EVP dan Head of Mobile R&D Office Mobile eXperience Business Samsung, Won-Joon Choi, dalam sebuah postingan di blog resmi Samsung. Choi menyatakan bahwa Samsung akan mengoptimalkan pengalaman Galaxy AI untuk perangkat foldable terbaru mereka, yang memungkinkan kolaborasi antara kedua teknologi ini untuk membuka berbagai kemungkinan baru.

Meskipun Choi tidak menjelaskan secara spesifik bentuk optimalisasi yang sedang dikembangkan oleh Samsung, spekulasi mengarah pada Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 sebagai perangkat yang dimaksud. Kedua ponsel ini diperkirakan akan diumumkan pada event Galaxy Unpacked di awal Juli mendatang. Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan Galaxy AI pada seri Galaxy S24 dan memperluasnya ke model-model lain seperti Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5, sehingga informasi tentang penyematan teknologi ini pada perangkat terbaru bukanlah hal yang mengejutkan.

Baca ini juga :


» Siap Lawan Samsung! Xiaomi Perkenalkan Mix Flip! Hape Layar Lipat Pertama Xiaomi!
» Mirip Nokia N9, HMD Skyline Hape Android Yang Gampang Di Bongkar Pasang!
» Apple Dituduh Curi Video dari Youtuber MrBeast dan MKBHD Buat Ngelatih AI!
» Manusia Udah Gak Kepake Lagi! Pabrik Xiaomi Ini Semuanya Pake AI! Bisa Jalan Non-Stop!
» Review ASUS Zenbook 14 OLED (UM3406), Laptop AI Berbasis AMD

Selain inovasi pada perangkat foldable, Choi juga mengungkapkan pembaruan untuk fitur Live Translate pada Galaxy AI. Fitur ini memungkinkan penerjemahan real-time untuk panggilan telepon dua arah dan akan diperluas ke lebih banyak aplikasi Android yang mendukung panggilan telepon. Saat ini, Live Translate hanya tersedia untuk panggilan telepon melalui aplikasi Phone bawaan Samsung dan hanya bisa digunakan untuk panggilan seluler. Namun, ke depannya, Samsung berencana untuk membuka fitur ini untuk aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp dan Telegram, meskipun belum ada informasi pasti mengenai kapan pembaruan ini akan diluncurkan.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru