NEWS

Capcom Umumkan Monster Hunter Wilds Akan Bisa Crossplay Antar Platform Lewat Video Trailer!

Rahmat Handiko    |   Senin, 10 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Capcom telah memberikan kabar yang sangat menggembirakan untuk para penggemar game Monster Hunter. Mereka telah memastikan bahwa game terbaru mereka, Monster Hunter Wilds, akan memiliki fitur crossplay di berbagai platform, termasuk PC melalui Steam, PlayStation 5, dan Xbox Series X dan S.

Informasi ini diumumkan dalam sebuah postingan di situs web resmi game bersamaan dengan peluncuran trailer baru selama acara Summer Game Fest 2024. Capcom menjelaskan bahwa fitur crossplay ini akan memungkinkan pemain untuk bermain bersama dengan pemain dari platform lain. Artinya, tidak peduli apakah kamu bermain di PC, PlayStation, atau Xbox, kamu bisa bergabung dan bertarung bersama teman-temanmu di platform yang berbeda. Selain itu, fitur crossplay ini bisa diaktifkan atau dinonaktifkan melalui opsi dalam game, memberikan fleksibilitas bagi pemain. Bahkan, pemain juga bisa menambahkan teman dari platform lain ke daftar teman mereka.

Namun, ada satu fitur yang tidak dimiliki Monster Hunter Wilds, yaitu cross-save. Capcom mengonfirmasi bahwa data penyimpanan atau progress permainan akan dikelola secara terpisah oleh masing-masing platform. Ini berarti, jika kamu bermain di PC dan kemudian beralih ke PlayStation 5, kamu tidak bisa melanjutkan permainan dari titik terakhir yang kamu simpan di PC. Data penyimpanan, termasuk DLC berbayar, akan tetap berada di platform tempat kamu memainkannya. Capcom menyebutkan bahwa karena alasan teknis ini, berbagi data penyimpanan antar platform tidak memungkinkan.

Baca ini juga :

» Tidak Akan Ada Update Baru Lagi? Capcom Akhiri Update Konten Musiman di Bulan Ini
» Spesies Laba-Laba Tanpa Mata yang Baru Ditemukan Diberi Nama Seperti Nama Monster di Monster Hunter
» Street Fighter 6 Kuasai EVO 2024 Dari Sisi Pendaftar!
» Capcom NEXT Summer 2024 Umumkan Info-Info Seru, RE9 Akan Datang?
» Capcom Umumkan Tanggal Rilis Game Kunitsu-Gami: Path of the Goddess di Summer Game Fest 2024

Meski demikian, Capcom juga menambahkan bahwa informasi lebih lanjut mengenai fitur-fitur lain akan disampaikan di masa mendatang. Mereka juga mengingatkan bahwa banyak hal bisa berubah karena Monster Hunter Wilds masih dalam tahap pengembangan.

Game Monster Hunter Wilds pertama kali diumumkan pada acara The Game Awards 2023 dengan trailer yang memperkenalkan monster baru. Baru-baru ini, pada acara State of Play, sebuah trailer lain dirilis yang menunjukkan beberapa monster baru lainnya dan salah satu bioma utama dalam game. Selain monster-monster yang mengagumkan, ada satu karakter NPC yang menarik perhatian para penggemar, yaitu Gemma the Smithy. Gemma begitu populer di kalangan penggemar sehingga game ini sampai diberi tag "Dating Sim" di Steam hanya karena karakter tersebut.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru