NEWS

Hands-on Sonic x Shadow Generations - Ada Sonic, Ada Shadow = Paket Lengkap Buat Fans Sang Landak!

Haykal Yama Dena   |   Senin, 10 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada 10 Juni 2024, KotakGame diundang ke kantor Sega di Tokyo untuk cobain Sonic x Shadow Generations, game terbaru dari IP Landak Biru yang akan rilis pada 25 Oktober 2024 untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, dan PC via Steam serta Epic Games. Penasaran sama preview kali ini? Ayo kita gas!

Pada game ini, akan ada 2 campaign yang berbeda, Sonic Generations yang merupakan sebuah peningkatan dari game Sonic Generations yang telah rilis pada 2011 lalu serta Shadow Generations, sebuah petualang baru dengan Shadow, rival dari Sonic sebagai pemeran utamanya. Kedua karakter ini membawa gameplay yang berbeda dan keunikan mereka sendiri.

Baca ini juga :

» Bakal Datang ke Indonesia! ATLUS 35th Anniversary World Tour akan Hadir di Jakarta!
» RGG Studio Sepertinya Menyiapkan Kejutan Untuk Perilisan Terbaru Mereka
» Grup Gamer Jepang Adakan Petisi Batalkan Assassin's Creed Shadows, Udah Hampir 30 Ribu Tanda Tangan!
» Bingung Mau Main Apa? Rekomendasi Game Seru Buat Kamu di SEGA Summer Sale
» Sega Umumkan Reboot Game Klasik Crazy Taxi Dengan Mode Massively Multiplayer Open-world!

Sayangnya, kami hanya bisa bermain 2 stage dari masing-masing karakter dan tidak bisa terlalu jauh mencoba termasuk belum ada fitur baru dari Sonic Generations yang kami coba pada demo kali ini. Kami hanya merasakan peningkatan grafis serta BGM baru dari Sonic Generations.


(Gambar: SEGA)

Tentunya kami langsung mencoba Shadow Generations pada kesempatan pertama. Stage pertama yang kami mainkan adalah stage dimana kita bermain Shadow pada stage platformers seperti game Sonic yang sudah kita kenal. Kita akan bermain dalam permainan yang cepat dengan banyak jalur, mengumpulkan Ring, dan menghancurkan musuh yang berupa robot. Selain berlari cepat dan memiliki pukulan yang kuat, kami bisa merasakan kekuatan yang dimiliki oleh Shadow yang bernama Chaos Power. Dengan mengaktifkan kekuatan ini, kita bisa memperlambat waktu selama beberapa detik. Kekuatan ini bisa dipakai untuk mengumpulkan lebih banyak Ring atau menghindari serangan musuh. Kami rasa masih banyak jalan cerita Shadow yang belum terkuak dan menjadi misteri di demo kali ini dan kita bisa menantikan bagaimana jalan cerita si Landak Hitam ini akan terkuak.

Stage kedua yang bisa dimainkan di Shadow Generations adalah boss battle dimana kami melawan sebuah kadal raksasa. Stage ini merubah game menjadi game action dimana kami harus menghindari serangan musuh yang luas dengan timing yang tepat sebelum membuka kesempatan untuk menyerangnya. Bahkan sang boss memiliki HP bar yang membuat vibes boss battle-nya menjadi semakin terasa. Disini kami juga diperkenalkan dengan kekuatan lain dari Shadow, Chaos Spear yang bisa digunakan untuk menghancurkan proyektil dari boss.


(Gambar: SEGA)

Setelah menyelesaikan Shadow Generations, kami kembali menjajal Sonic Generations. Kembali bermain sebagai Sonic di map yang sudah familiar menimbulkan rasa nostalgia namun kini dengan grafis yang sangat cocok dengan jaman sekarang. Sonic Generations memberikan pengalaman bermain sebagai Sonic di lingkungan 2D dan 3D. Pada stage pertama, kebanyakan dilakukan secara platformers 2D dimana kita berjalan dari kiri ke kanan dengan beberapa gimik yang membuat game terasa lebih hidup, dilanjutkan dengan stage kedua yang lebih modern dimana kamera diambil dari belakang sonic dan kebanyakan jalan memiliki 3 lane.

Kami rasa, pembagian game Sonic Generations dan Shadow Generations dilakukan dengan baik di Sonic x Shadow Generations. Kita bisa merasakan kekuatan dari masing-masing karakter dikeluarkan secara baik di kedua game. Seberapa cepatnya Sonic dan bagaimana kekuatan misterius milik Shadow msaing-masing memiliki daya tarik masing-masing. Beberapa fitur baru yang dijanjikan di Sonic Generations juga membuatnya menjadi worth it untuk kembali dicoba oleh kamu yang sudah pernah menamatkan game aslinya. Menurut kami, IP legendaris Sonic the Hedgehog memang masih hidup dan seluruh perilisannya masih patut dinantikan oleh penggemar termasuk Sonic x Shadow Generations.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru