NEWS

Serial Animasi Upin & Ipin Dapat Adaptasi Game Untuk PS4 dan Switch Dengan Grafis yang Keren!

Rahmat Handiko    |   Selasa, 11 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sudah hampir dua dekade sejak Upin & Ipin pertama kali muncul di layar kaca. Serial animasi yang diproduksi oleh Les' Copaque Production dari Malaysia ini telah berkembang pesat dan tetap menjadi tontonan favorit banyak orang. Popularitasnya tak hanya bertahan di Malaysia, tapi juga meroket di Indonesia, menjadikan Upin & Ipin sebagai salah satu tontonan yang paling ikonik dan melekat dalam kenangan masa kecil banyak orang. Untuk menjaga relevansi dan memperluas jangkauan hiburannya, Les' Copaque Production kini sedang aktif mengembangkan sebuah game adaptasi untuk serial ini.

Melalui sebuah postingan di Facebook, Burhanuddin Md Radzi, pimpinan Les' Copaque Production, membagikan beberapa detail menarik tentang proyek game adaptasi ini. Dalam postingannya, dia juga memberikan sedikit bocoran gameplay dari game tersebut. Dari apa yang telah diperlihatkan, game ini tampak mengusung gameplay petualangan yang ringan dan cocok untuk semua umur. Menariknya lagi, game ini akan memiliki fitur co-op yang memungkinkan pemain untuk bermain sebagai Upin dan Ipin dalam satu layar, menjadikannya lebih seru dan interaktif.

Baca ini juga :

» Blade & Soul versi Mobile! NC Japan Umumkan Game Mobile Baru 'Go-En' akan Rilis pada 28 Agustus!
» Game Farming Action RPG dari Kreator Fairy Tail, 'Farmagia' Dapatkan Video Opening dalam Bentuk Anime!
» Enako Masuk Game Yakuza?! RGG Studio Umumkan 10 Finalis Wanita yang akan Masuk Game Yakuza Selanjutnya!
» Waduh, Ubisoft Kena Masalah? Ubisoft Minta Maaf Karena Gunakan Bendera Tanpa Izin di Assassin's Creed Shadows!
» Game Wibu Buatan Dev. Lokal! Red Covenant akan Masuki Tahap Closed Beta Test!

Proses pengembangan game ini juga melibatkan Streamline Inc, sebuah perusahaan developer yang berbasis di Las Vegas, sebagai pengembang utama. Menariknya, sebagian besar staf dari Streamline ternyata berbasis di Malaysia, sehingga mereka bisa bekerja lebih dekat dengan tim Les' Copaque selama proses pengembangan. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempertahankan gaya dan nuansa autentik dari serial aslinya. Dari tampilan awal gamenya, terlihat bahwa kualitasnya setara dengan film animasi 3D kelas atas, yang tentunya sangat menggembirakan para penggemar.

Burhanuddin juga mengungkapkan harapannya bahwa proyek ini dapat selesai pada Oktober 2024. Jika semuanya berjalan lancar dan mendapat persetujuan dari publisher, game ini direncanakan akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2025 untuk platform PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Dia juga menambahkan bahwa peluncuran game ini diharapkan bisa memperkenalkan nama Malaysia di kancah industri game global, sekaligus menjadi sumber kebanggaan bagi negara mereka.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.