NEWS

Kepala Sekolah SMAN 1 Turen Malang Sebut Esports Merupakan Sarana Siswa Bisa Berprestasi Jika Disiplin dan Bis

Junior Cesaerea   |   Selasa, 11 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Esports telah menjadi salah satu tren paling populer di kalangan remaja Indonesia. Dengan minat yang terus meningkat, esports tidak hanya menawarkan hiburan tetapi juga peluang untuk meraih prestasi di tingkat lokal dan internasional. Kepala Sekolah SMAN 1 Turen Malang menegaskan bahwa esports bisa menjadi sarana bagi siswa untuk berprestasi, asalkan dijalankan dengan disiplin dan pengawasan yang tepat. Pada press conference yang diadakan di media room SMAN 1 Turen Malang, Kepala Sekolah menekankan pentingnya esports sebagai platform pengembangan diri bagi siswa.

"Esports bisa menjadi wadah berprestasi. Kalau mereka main secara disiplin dan diawasi, orang tua tidak perlu khawatir," ujar beliau. Pernyataan ini menggarisbawahi potensi besar yang dimiliki esports dalam membentuk karakter dan kemampuan siswa.

Baca ini juga :

» Blade & Soul versi Mobile! NC Japan Umumkan Game Mobile Baru 'Go-En' akan Rilis pada 28 Agustus!
» Rombak Total Untuk Season Depan, Alter Ego Umumkan Perpisahan dengan Rasy dan Nafari!
» NARUTO SHIPPUDEN Akan Hadir di Free Fire pada Awal 2025!
» Ditanya Negara yang Akan Dikunjungi, iShowspeed: Saya Rasa Bakal ke Indonesia!
» Kuda Jadi Motor! Leaker Bocorkan Leomord Akan Dapatkan Skin Kolaborasi MLBB x Ducati Selanjutnya!

sports, seperti olahraga lainnya, membutuhkan dedikasi dan latihan yang konsisten. Disiplin adalah salah satu faktor utama yang menentukan keberhasilan seorang pemain esports. Kepala Sekolah SMAN 1 Turen Malang menekankan bahwa dengan pendekatan yang terstruktur dan disiplin, siswa dapat mengembangkan keterampilan yang tidak hanya berguna dalam permainan.

Selain disiplin, pengawasan juga memainkan peran penting dalam mengarahkan minat siswa pada esports. Pengawasan yang tepat dari orang tua dan guru memastikan bahwa kegiatan bermain game tidak mengganggu proses belajar mengajar dan perkembangan pribadi siswa. Kepala Sekolah mengajak para orang tua untuk ikut terlibat dalam memantau aktivitas anak-anak mereka.

Esports telah membuktikan diri sebagai arena di mana remaja Indonesia dapat bersinar. Banyak siswa yang berhasil meraih prestasi di tingkat internasional, membawa nama baik sekolah dan negara.

Esports bukan sekadar permainan; ini adalah platform yang membuka banyak peluang bagi remaja untuk berprestasi. Kepala Sekolah SMAN 1 Turen Malang menegaskan bahwa dengan disiplin dan pengawasan yang tepat, siswa dapat meraih prestasi yang membanggakan tanpa harus mengorbankan pendidikan mereka. Oleh karena itu, dukungan dan keterlibatan orang tua serta guru sangat diperlukan untuk memastikan bahwa minat siswa pada esports dapat berkembang dengan baik dan positif.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru