NEWS

Apple Perkenalkan macOS Sequoia di WWDC 2024! Banyak Fitur Baru! Ada Fitur Gamingnya Juga!

Aeprukmana   |   Rabu, 12 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada ajang WWDC 2024, Apple tidak hanya memperkenalkan iOS 18, tetapi juga meluncurkan macOS Sequoia. Pembaruan sistem operasi desktop ini diharapkan akan membawa berbagai fitur baru yang sudah lama dinantikan oleh para pengguna.

Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple, menyatakan, "Kombinasi kekuatan Apple silicon dan kemudahan penggunaan macOS yang legendaris telah membuat Mac semakin mumpuni dari sebelumnya. Hari ini, kami sangat senang dapat membawa macOS ke level yang lebih tinggi dengan macOS Sequoia, sebuah peluncuran besar yang meningkatkan produktivitas dan kecerdasan."

Federighi juga menambahkan bahwa macOS Sequoia akan menghadirkan Apple Intelligence dengan fitur-fitur baru yang luar biasa. Beberapa fitur andalan seperti iPhone Mirroring, pembaruan besar pada Safari, serta penambahan berbagai game baru diyakini akan semakin mempermudah pengguna dalam menyelesaikan berbagai tugas sehari-hari.

Baca ini juga :


» Game AAA di Appel iOS Gak Laku! Apple Gaming Salah Strategi?
» ROG Strix SCAR 18 (G834JYR), Laptop Gaming Paling Powerful di Tahun 2024
» Apple Klaim Browser Safari Jauh Lebih Aman Dibandingkan Google Chrome!
» TUF Gaming A15, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Saja?
» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!

Jadwal Rilis dan Perangkat yang Mendukung

macOS Sequoia dijadwalkan akan dirilis tahun ini. Namun, bagi pengguna yang ingin mencicipi lebih awal, sudah tersedia versi Developer Beta. Versi Public Beta akan dirilis pada bulan Juli mendatang. Berikut adalah daftar perangkat yang mendukung macOS Sequoia:

  • iMac 2019 dan lebih baru
  • iMac Pro 2017
  • MacBook Air 2020 dan lebih baru
  • MacBook Pro 2018 dan lebih baru
  • Mac Pro 2019 dan lebih baru
  • Mac mini 2018 dan lebih baru
  • Mac Studio 2022 dan lebih baru

Fitur Unggulan macOS Sequoia

iPhone Mirroring

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses dan berinteraksi dengan iPhone mereka langsung dari Mac. Dengan iPhone Mirroring, pengguna bisa menggeser antar halaman di Layar Home, meluncurkan aplikasi, dan berinteraksi dengan aplikasi tersebut menggunakan keyboard, trackpad, dan mouse pada Mac. Selain itu, pengguna bisa menyeret dan meletakkan layar antara iPhone dan Mac dengan iPhone yang tetap terkunci untuk menjaga privasi.

Gaming

macOS Sequoia menawarkan pengalaman gaming yang lebih imersif dengan hadirnya judul-judul baru seperti Assassin's Creed Shadows, Frostpunk 2, dan Prince of Persia: The Lost Crown. Game ini memanfaatkan teknologi MetalFX Upscaling untuk performa yang lebih cepat dan visual berkualitas tinggi, serta chip M3 terbaru untuk menghadirkan visual yang memukau dengan ray tracing. Apple juga memperkenalkan Game Porting Toolkit 2 untuk mempermudah pengembang dalam menghadirkan game-game canggih ke Mac.

Penataan Jendela

Salah satu fitur yang paling diminta oleh pengguna adalah penataan jendela yang lebih baik. macOS Sequoia secara otomatis menyarankan posisi petak di desktop, memungkinkan pengguna untuk mengatur jendela dengan cepat dan efisien menggunakan pintasan keyboard dan menu yang baru.

Aplikasi Password

Aplikasi Password merupakan aplikasi baru yang memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai kata sandi dan kredensial lainnya di satu tempat. Keamanannya dijamin oleh enkripsi menyeluruh di iCloud dan aplikasi ini bekerja sangat baik dengan Safari serta menyinkronkan dengan lancar antara perangkat Apple dan Windows melalui aplikasi iCloud untuk Windows.

Apple Intelligence

Fitur ini menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk menyempurnakan tulisan mereka dan berkomunikasi lebih efektif. Alat Penulisan bawaan yang tertanam dalam macOS Sequoia memungkinkan pengguna untuk menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks hampir di semua aplikasi, termasuk Mail, Catatan, Pages, dan aplikasi pihak ketiga.

Safari

Safari kini menawarkan Sorotan, fitur yang memudahkan pengguna menemukan informasi di web, seperti petunjuk arah, rangkuman, atau tautan cepat. Pembaca di Safari juga didesain ulang untuk memberikan pengalaman membaca yang lebih baik tanpa distraksi, serta Penampil video yang membantu pengguna fokus pada video sambil tetap memberikan kontrol penuh.

Konferensi Video

Pratinjau presenter yang baru memudahkan presentasi, memungkinkan pengguna melihat apa yang akan mereka bagikan sebelum membagikannya. Pengguna juga bisa menerapkan latar belakang bawaan atau foto sendiri saat melakukan panggilan video di FaceTime atau aplikasi pihak ketiga seperti Webex.

Fitur Lainnya

Aplikasi Kalkulator yang diperbarui memungkinkan pengguna melihat riwayat penghitungan sebelumnya. Foto kini menampilkan Koleksi, yang secara otomatis mengatur perpustakaan berdasarkan tema praktis. Messages menghadirkan efek teks baru, Tapback emoji dan stiker, serta kemampuan untuk menjadwalkan pesan.

Dengan semua fitur baru ini, macOS Sequoia diharapkan akan meningkatkan produktivitas dan pengalaman pengguna Mac secara keseluruhan.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru