NEWS

Dragon Ball: Sparking! Zero Hands-on Preview - Penantian 17 Tahun Terbayar Tuntas!

Haykal Yama Dena   |   Kamis, 13 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Goku, Gohan, dan teman-temannya akan kembali hadir pada pertarungan terbaik di alam semesta pada DRAGON BALL: Sparking! ZERO yang akan hadir pada 11 Oktober 2024 untuk platform PS5, Xbox Series X|S, dan PC via Steam. Pada tanggal 28 Mei 2024 lalu, KotakGame berkesempatan untuk cobain duluan DRAGON BALL: Sparking! ZERO langsung di kantor Bandai Namco Entertainment Asia di Singapura. Ohiya, buat kamu yang belum tahu, DRAGON BALL: Sparking! ZERO merupakan lanjutan dari DRAGON BALL Z: Budokai Tenkaichi 3 atau yang di Jepang dikenal sebagai DRAGON BALL Z: Sparking! Meteor.

Pada hands-on preview kali ini, kami diberikan kesempatan untuk bermain Battle Mode (Mode Pertandingan) dan hanya diberikan waktu setengah jam sehingga tidak ada yang banyak bisa kami bahas selain gameplay dan banyaknya pilihan karakter pada hands-on kali ini. DRAGON BALL: Sparking! ZERO juga mendapatkan lokalisasi kepada banyak bahasa termasuk Bahasa Indonesia yang bisa kamu pilih untuk lebih membantu kamu dalam navigasi di permainan.

Baca ini juga :

» Bandai Namco Rilis Ace Combat 7: Skies Unknown di Nintendo Switch!
» Banyak Gamers Ngeluh, FromSoftware Berikan Update Terbaru Elden Ring Dan Mudahkan Bagian Awal DLC
» The Real Soulslike - ELDEN RING™ Shadow of the Erdtree Siap Bikin Kapok Tanpa Ampun
» Interview Producer Dragon Ball: Sparking! Zero - Alasan Kembalinya Seri Legendaris Setelah 15 Tahun
» Elden Ring: Shadow of the Erdtree Hands-on Preview - 4 Jam Terbantai Dengan Gaya



Hal pertama yang kami sadari adalah betapa banyaknya karakter yang disediakan di DRAGON BALL: Sparking! ZERO. Mulai dari karakter klasik seperti Goku, Vegeta, dan Krillin, hingga Bergamo dari DRAGON BALL Super. Pada Battle mode, kita bisa memilih arena pertarungan dan 3 karakter untuk dimainkan. Kita juga bisa memilih 3 karakter yang akan digerakan oleh NPC untuk menjadi musuh kita di mode permainan ini.

Pertarungan di DRAGON BALL: Sparking! ZERO juga tidak hanya asal gebuk saja. Setiap karakter memiliki 5 skill yang bisa digunakan untuk membuat pertarungan jadi semakin seru dan lebih memiliki strategi. Setiap skill memiliki efeknya tersendiri seperti Kamehameha (digunakan untuk menyerang dari jarak jauh) hingga skill yang bisa digunakan sebagai counterattack untuk menggagalkan kombo musuh seperti skill teleportasi atau barrier. Skill tersebut disebut sebagai Revenge Counter.



Game ini juga membawa beberapa mekanisme baru salah salah satunya yaitu Super Perception yang bisa digunakkan untuk melakukan parry dan counter attack kebanyakan serangan musuh termasuk serangan Ki Wave seperti Kamehameha Goku dan Galick Gun Vegeta. Dengan ditambahkannya beberapa fitur baru ini, pertarungan di DRAGON BALL: Sparking! ZERO jadi terasa lebih mirip dengan yang ditampilkan di anime.

Beberapa saat ketika pertarungan dimulai, sudah bisa terlihat bahwa game ini mempertahankan fitur penghancuran arena mulai dari rusaknya baju karakter setelah menerima serangan hingga dunia yang ikut bergetar dan gedung serta jalanan yang bisa dihancurkan dengan membanting musuh atau menyerangnya menggunakan serangan Ki Wave. Kami masih belum sempat mengetes sejauh mana arena di DRAGON BALL: Sparking! ZERO bisa dihancurkan namun, kami harap kita tetap bisa menghancurkan seluruh planet tempat kita bertarung dan berganti arena ke luar angkasa atau ke planet yang sudah hancur.



Selain mencoba Battle mode, kami juga diberikan presentasi mengenai 2 mode lain yang menurut kami sangat seru. Yang pertama ada Story Battle dimana kita bisa mengikuti jalan cerita DRAGON BALL seperti di anime namun, kita juga bisa memilih cabang di tengah cerita dimana akan membawa kita ke cerita alternatif original yang hanya akan muncul di game ini. Mode kedua adalah Custom Battle dimana kita bisa membuat ulang pertarungan-pertarungan ikonik di anime DRAGON BALL dan menyeseuaikannya dengan imajinasi kita seperti merubah karakter yang bertarung hingga merubah dialog pertarungannya.

Nah, itu dia hands-on preview DRAGON BALL: Sparking! ZERO dari KotakGame, meskipun hanya bermain 1 mode, kami sudah bisa merasakan nostalgia dari seri Sparking! atau yang lebih kita kenal sebagai Budokai Tenkaichi. Buat kamu pecinta DRAGON BALL, atau game fighting, DRAGON BALL: Sparking! ZERO patut kamu tunggu kehadirannya karena akan membawa sensasi baru khususnya dengan pertarungan berkecepatan tinggi dan berbagai sistem counter yang membuat game terasa semakin dekat dengan anime-nya.

Buat kamu yang penasaran, kamu sudah bisa pre-order DRAGON BALL: Sparking! ZERO: DISINI

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru