NEWS

Sony Umumkan Update Baru yang Bikin Pengguna Bisa Join Voice Chat Discord Langsung Dari PS5!

Rahmat Handiko    |   Jumat, 14 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sony telah mulai meluncurkan pembaruan sistem PS5 versi 24.04-09.40.00, yang memungkinkan pengguna untuk memulai atau bergabung dengan obrolan suara Discord langsung dari konsol PS5.

Menurut postingan resmi di PS Blog, firmware terbaru ini akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan, dimulai dengan pemilik PS5 di Jepang dan Asia, kemudian diikuti oleh pemilik PS5 di Eropa, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Namun, sudah dikonfirmasi bahwa pembaruan ini telah diluncurkan di Eropa.

Meskipun dukungan untuk Discord sudah ada di konsol Sony, pembaruan ini memudahkan akses ke obrolan suara dengan memungkinkan pemain untuk langsung terhubung dari PS5, sehingga tidak perlu lagi menggunakan aplikasi atau PC Discord untuk memulai atau bergabung dengan obrolan suara.


Baca ini juga :

» Keseruan Astro Bot, Game Platformer Imut Full Referensi PlayStation!
» Developer Stellar Blade "Shift Up" Gak Bisa Bicara Banyak Tentang Porting ke PC Karena Kontrak!
» ATLUS Exclusive Hadir pada 6 Juli 2024! Dalam Game Terbaru ATLUS Metaphor: ReFantazio
» PlayStation Konfirmasi Tidak Akan Kembali Hadiri Gamescom Pada Tahun Ini
» FANTASIAN Neo Dimension Akhirnya Akan Rilis Untuk PC dan Konsol

Cara Bergabung dengan voice chat Discord di PS5

Untuk memulai, pilih tab Discord PS5 Control Center, lalu pilih server atau grup DM tujuan. Kemudian, pilih voice channel yang diinginkan. Detail lebih lanjut akan ditampilkan, seperti siapa saja yang sudah berada di saluran obrolan. Juga akan ada notifikasi di konsol PS5 ketika pengguna Discord lain menghubungi, sehingga kita dapat langsung bergabung.


Selain mempermudah akses ke Discord, pembaruan sistem PS5 versi 24.04-09.40.00 juga memungkinkan akun anak PS5 untuk menautkan dan menambahkan layanan pihak ketiga serta aplikasi ke akun PSN mereka. Selain itu, firmware terbaru ini mencakup peningkatan perangkat lunak untuk headset nirkabel PULSE Elite, earbud nirkabel PULSE Explore, dan adaptor USB PlayStation Link.

Seperti biasanya dengan pembaruan sistem dari Sony, pembaruan ini juga meningkatkan kinerja dan stabilitas software PS5. Menariknya, postingan blog resmi Sony menyebutkan opsi untuk berbagi profil PlayStation Network di aplikasi perpesanan atau sosial, meskipun opsi baru ini tidak tercantum dalam catatan rilis resmi.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru