NEWS

Kebijakan Baru X/Twitter, Tab Like di Profil Jadi Private & Ga Bisa Lihat Like Akun Lain Lagi!

Rahmat Handiko    |   Jumat, 14 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Twitter/X telah meluncurkan fitur "private like".. Fitur ini akan menyembunyikan apa yang disukai pengguna di platform secara default, yang sebelumnya hanya tersedia bagi pelanggan Premium X. Setelah berita ini muncul, pemilik X, Elon Musk, membagikan ulang tangkapan layar dengan komentarnya, "penting untuk mengizinkan orang menyukai postingan tanpa merasa terancam karena melakukannya!"

Beberapa minggu sebelumnya, director of engineering X, Haofei Wang, mengumumkan bahwa perubahan ini bertujuan melindungi citra publik pengguna. Wang menjelaskan bahwa "banyak orang merasa enggan" untuk menyukai konten yang kontroversial. Sebagai bagian dari perubahan ini, tab Suka pada profil pengguna akan dihapus. Meskipun demikian, pengguna masih dapat melihat siapa yang menyukai postingan mereka dan jumlah suka untuk setiap postingan, tetapi tidak akan dapat melihat siapa yang menyukai postingan orang lain. Enrique Barragan, seorang senior software engineer di X, juga menyiratkan bahwa peluncuran fitur ini akan dilakukan hari ini dalam sebuah postingannya.

Baca ini juga :

» Elon Musk Ingin Manusia Punya Kekuatan Super Lewat Neuralink, Chip yang Ditanam Dalam Otak!
» Starlink Mini Resmi Dirilis, Cuma Segede Laptop dan Bisa Colok Powerbank!
» Hakim Tolak Gugatan Pesangon Rp 8 Triliun dari Mantan Karyawan Twitter Terhadap Elon Musk
» Elon Musk Hapus Tombol Retweet dan Reply di Postingan, Identitas Twitter Mulai Hilang Sepenuhnya?
» Pemerintah Resmi Ga Jadi Blokir X dan Telegram!

"Sebentar lagi Anda akan dapat menyukai tanpa khawatir siapa yang akan melihatnya," kata Wang bulan lalu.

Pada akhir tahun lalu, Elon Musk menyampaikan kepada para engineers platform bahwa ia ingin menghapus action button tweet dan memberikan penekanan lebih besar pada tampilan posting atau "impresi." Elon Musk percaya bahwa jumlah like tidaklah penting dan ingin menghilangkan bagian yang berisi tombol like dan repost sepenuhnya. Menurut sumber yang berbicara pada saat itu, Musk berpendapat bahwa media sosial sedang bergeser dari fokus pada jumlah like.

"Media sosial secara umum sedang bergeser dari jumlah like, jadi ini masuk akal," kata sumber tersebut. "Sebagian dari diri saya berpikir (Musk) hanya ingin semakin memisahkan diri dari Twitter."



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru