NEWS

LinkedIn Umumkan Fitur Baru, Mulai Dari Cari Kerja Sampai Bikin Surat Lamaran Bisa Dibantu AI!

Rahmat Handiko    |   Rabu, 19 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

LinkedIn telah meluncurkan serangkaian fitur baru yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dengan tujuan membantu pengguna dalam menemukan pekerjaan, menyesuaikan resume, dan bahkan menerima saran dari chatbot AI. Namun, fitur-fitur canggih ini hanya dapat diakses oleh pelanggan Premium, yang mulai tersedia dalam bahasa Inggris di seluruh dunia.

Salah satu fitur unggulan memungkinkan pengguna untuk mencari pekerjaan di LinkedIn dengan memasukkan prompt. Dalam sebuah posting blog, Chief Product Officer, Tomer Cohen, memberikan contoh penggunaannya, seperti permintaan "carikan saya pekerjaan pemasaran jarak jauh di Detroit dengan bayaran setidaknya $110.000." Fitur ini dapat memberikan hasil yang relevan, menjadikannya alat yang sangat berguna untuk pencarian pekerjaan potensial.

LinkedIn juga menawarkan kemampuan untuk meninjau resume pengguna dan memberikan saran yang dipersonalisasi guna memperbaikinya sesuai dengan posisi pekerjaan yang diinginkan. Pengguna dapat mengunggah resume mereka, mendapatkan umpan balik, dan mengedit secara interaktif dengan bantuan AI. Rohan Rajiv dari LinkedIn menegaskan hal ini dalam sebuah posting blog, menyebutkan bahwa ada alat yang dapat membantu dalam membuat surat lamaran dari awal dengan dukungan AI.

Baca ini juga :

» Apple Dituduh Curi Video dari Youtuber MrBeast dan MKBHD Buat Ngelatih AI!
» Review ASUS Zenbook 14 OLED (UM3406), Laptop AI Berbasis AMD
» Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful
» ASUS Luncurkan Zenfone 11 Ultra, Ponsel Flagship yang Berikan Fitur Canggih dalam Desain Estetik
» Smartphone Lipat Terbaru Samsung Akan Mendapat Dukungan Galaxy AI

Fitur-fitur ini melengkapi fitur-fitur khusus Premium yang didukung AI yang mulai diuji coba oleh LinkedIn pada akhir tahun lalu. Salah satu fitur yang diuji adalah kemampuan untuk meringkas postingan dari feed LinkedIn pengguna.

Selain itu, LinkedIn tidak hanya memanfaatkan AI untuk membantu dalam pencarian pekerjaan. Perusahaan ini juga mulai menguji coba persona AI dari beberapa ahli yang dapat diajak berdiskusi untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik-topik bisnis. Persona AI ini, yang tampak seperti chatbot berbasis selebritas milik LinkedIn, memberikan respons yang dilatih oleh para ahli dan menawarkan wawasan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan unik setiap pengguna.

Lebih jauh, LinkedIn berjanji akan meningkatkan pencarian platform secara lebih luas dengan memanfaatkan AI generatif. Meskipun belum banyak detail yang diberikan, Cohen menyatakan bahwa dengan kemampuan pencarian baru ini, setiap interaksi pencarian akan menjadi lebih cerdas. Baik saat pengguna ingin mencari seseorang, mencari pekerjaan,menambah koneksi, atau mencari pengetahuan dan jawaban, AI akan merevolusi kemampuan pencarian LinkedIn. Cohen menambahkan bahwa peningkatan pencarian ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan, memungkinkan pengguna untuk menjelajahi topik apa pun secara lebih mendalam dan luas langsung melalui pencarian di LinkedIn.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru