NEWS

Drama Antara Mod GTA 5! VisualV Ungkap Pencurian File Miliknya dalam Mod GTA5Redux!

Cralizer77   |   Rabu, 21 Sep 2016


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kotakers pastinya sudah mendengar kabar tentang perilisan salah satu mod paling ditunggu yaitu GTA5Redux yang merupakan mod merombak besar-besaran grafis dari game Gran Theft Auto V. Mod yang dibuat oleh salah satu modder bernama Josh Romito ini justru malah mendapatkan kecaman oleh modder lainnya yakni VisualV yang mengatakan bahwa Josh Romito telah mencuri file yang telah dibuat olehnya lalu diterapkan pada mod GTA5Redux yang dibuatnya tersebut.

Tentunya kabar tersebut sangat mengagetkan, karena VisualV memang telah lebih dulu muncul dibandingkan GTA5Redux, namun pada mod VisualV tidak memiliki kualitas visual yang sebanding dari GTA5Redux. Melalui situs GTAForums.com, CP, salah satu mod GTA 5 dari kelompok mod VisualV mengumumkan bahwa Josh Romito telah mencuri data-data yang telah dibuat oleh kelompoknya dan memanfaatkannya kembali untuk mendulang keuntungan. CP juga membagikan beberapa foto yang membuktikan bahwa mod GTA5Redux menggunakan database yang sama dengan milik VisualV.

Kemunculan fakta tersebut membuat Josh Romitu dibanjiri hujatan oleh para modder lainnya, yang mengatakan bahwa karya yang dibuatnya merupakan hasil curian dan hanya memodifikasinya agar tampil lebih sempurna. Memang pada awal mengumumkan GTA5Redux ini, Josh Romito tidak mengumumkan bahwa database yang digunakan bukan milik VisualV melainkan menggunakan database yang dibuatnya sendiri. Akan tetapi, fakta berbicara lain. Foto-foto perbandingan juga telah muncul, hujatan demi hujatan juga telah muncul dibeberapa forum mod GTA V.

Perbedaan yang dapat dilihat adalah hanya terdapat perubahan value, namun tetap menggunakan database yang sama. Pengubahan value tersebut sebenarnya juga dapat dilakukan pada database milik VisualV namun memang memerlukan beberapa tambahan untuk seperti milik GTA5Redux.

Atas kemunculan tersebut, Josh Romito memberikan pernyataan terhadap bukti yang diberikan oleh VisualV melalui halaman forum Reddit, seakan memberikan pembelaan namun bukti tidak bisa dipungkiri lagi.

Baca ini juga :

» Waduh! Kini Kamu Bisa Jadi Tifa 'Final Fantasy VII' di GTA V
» Siap Meluncur Bulan Depan, Ini Dia Spesifikasi Lengkap Red Dead Redemption 2 Versi PC
» Belom Rilis, Mod Multiplayer 'Red Dead Redemption 2' Untuk PC Sudah Direncanakan
» Red Dead Redemption 2 Resmi Diumumkan Untuk PC, Rilis Awal November 2019!
» Kini Kamu Bisa Jadi Jill Valentine dan Chris Redfield di Resident Evil 2 Remake

Berikut pernyataanya:

"You all can take this how you want, but he's showing us different values? Does that mean they are the same... ? Absolutely not. I did not come here to defend myself, because what he is providing as "proof" is evidence enough that the files, and values inside of them are different.

Where there are similarities, its in the case of enabling something, which is simply changing from 0.0 to 1.0. Yes, big surprise we both wanted to enable certain visual enhancing features. Fact is, our projects are totally different, on the surface, as well as in the numbers. The use of similar values comes down to the fact that we are trying to achieve similar goals.

Redux is not going anywhere, and your not going to pressure me to take it down with your overzealous reactions.

Similar values means nothing. Actually, it means they are different.. = not stolen.

I won't respond on this topic again. Waste of my time!"

Saat ini GTA5Redux masih bisa di-download melalui situs resminya, sebagai seorang modder pastinya sangat kesal apabila karya yang dibuatnya dicuri oleh orang lain untuk mencari keuntungan. Nah, hal sama juga dirasakan oleh kelompok VisualV terhadap apa yang dilakukan Josh Romito.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru