NEWS

[VIDEO] China Kembali Bikin Onar Dengan Meniru Game Kantai Collection Dengan Judul Senkan Shojo R

Alvinside   |   Selasa, 08 Nov 2016


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pengembang game asal China, Moe Fantasy baru saja merilis sebuah game Mobile MMORPG dengan judul Senkan Shojo R ( Battleship Girl R ) untuk perangkat iOS dan Android pada 24 Oktober kemarin. Meskipun memiliki judul bahasa Jepang, ternyata game yang memiliki karakter unyu ini merupakan Rip-Off atau biasa disebut replika dari KanColle! Para player di Jepang pun mulai bereaksi dengan hadirnya game Senkan Shojo R.

Apabila Kotakers melihat video gameplaynya, Senkan Shojo R merupakan game yang sangat mirip sekali dengan game Kantai Collection (KanColle), sebuah game Browser milik Kadokawa. Hanya saja yang membedakan game ini memiliki jalan cerita yang berbeda serta kapal yang menjadi hero dari karakter tersebut di kategorikan dalam bendera negara yang berbeda.

Baca ini juga :

» Tidak Hanya PC dan Konsol, eFootball PES 2020 Juga Akan Dirilis di Mobile!
» Ayo Gabung Dengan Influencer Top dan Bentuk Tim Terbaik Jess No Limit VS MiawAug, Mana Pilihanmu?
» Segera Rilis! Black Desert Mobile Versi Global Akhirnya Buka Tahap Pra-Registrasi
» Yuk, Coba! Ragnarok: Forever Love Adakan Close Beta Test Dengan Banyak Hadiah
» Kingdom Under Fire 2 Tampilkan Trailer Sinematik dan Gameplay Baru, Kapan Rilis di Indonesia ya?

Bukan kali ini saja developer China membuat game yang merupakan replika atau tiruan dari karya game Jepang. Bahkan beberapa game besar milik Blizzard juga tidak luput dari pembajakan mulai dari karakter art sampai ke gameplay dari game Overwatch milik Blizzard juga saat ini tengah dibajak. Namun developer China yang besar saat sudah mulai memiliki kualitas yang hampir setara dengan developer China loh Kotakers!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru