NEWS

Resmi Diblokir, Kini Warga Tiongkok Tak Bisa Lagi Berkeliling Mencari Pokemon Lewat Pokemon Go!

Basittt   |   Kamis, 12 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang kita ketahui bersama, Pokemon GO memang sempat menjadi viral dan memunculkan banyak kontroversi di berbagai negara. Larangan demi larangan pun dimunculkan oleh beberapa negara karena permainan tersebut menimbulkan banyak kerugian ataupun bahaya jika penggunanya tidak berhati-hati.

Baru-baru ini, Tiongkok pun memutuskan hal yang sama terhadap game Pokemon Go. Demi menghindari bahaya dan adanya potensi terhadap pemain Pokemon Go yang berkeliaran mencari Pokemon ke daerah-daerah yang dianggap sensitif untuk pemerintah Tiongkok. Maka, pemberian izin untuk Pokemon Go dan game Augmented Reality jenis apapun tidak diberikan.

Baca ini juga :

» Pro Player LoL China Dihukum serta Denda 80 juta Rupiah oleh Riot Karena Adegan “Memeluk Boneka Beruang” S
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Jual Hack Save Data Game Pokemon, Seorang Pria ditangkap Polisi di Jepang
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?

Sebenarnya, memang sudah sejak lama pemerintah Tiongkok memblokir layanan Google Maps yang menjadi alat utama untuk memainkan Pokemon Go. Gamer Tiongkok saat membuka permainan tersebut dan melihat peta, yang muncul hanyalah peta kosong tanpa data apapun.

Jadi, sudah tidak ada cara lagi untuk para gamer Tiongkok yang ingin mencoba memainkan Pokemon Go. Sekalipun mereka bisa mengunduhnya, layanan utama maps-nya tidak bisa dipergunakan. Untuk apa lagi masih memainkan game tersebut?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru