NEWS

Agate Jogja Tutup, Toge Productions Beri Pendanaan untuk Mojiken Studio

Master-Fakry   |   Minggu, 15 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Di tengah kemeriahan tumbuhnya industri game developer Indonesia, muncul kabar yang cukup mengejutkan dimana salah satu studio game dikabarkan telah menghentikan oprasionalnya. Studio tersebut adalah Agate Jogja, anak perusahaan dari Agate Studio yang bermarkas di Bandung.

Agate Jogja, studio game yang dioperasikan oleh Frida Dwi (sapaan: Ube) dan Estu Galih, ini didirikan pada 1 Januari 2012. Setelah lima tahun beroperasi di bawah bendera Agate, akhirnya studio itupun ditutup pada 9 Januari 2017.

Baca ini juga :

» Code Atma, Game Fantasi Mistis dengan Sentuhan Khas Nusantara
» Sebagai Terapi #DiRumahAja Saat Corona, Agate Rilis Memories, Game Interaktif untuk para Gamer
» Memories, Game Buatan Indonesia Yang Memungkinkan Pemain Mengatur Jalan Ceritanya Masing-masing
» [Edisi Master Fakry] Luthfi Suryanda: Wibu Telat Lulus Kuliah, tapi Kaya Prestasi
» Agate, Summarecon Bandung, dan Bekraf Bekerjasama Untuk Menjadi Outlier Industri Game yang Potensial

Pasca berita penghentian operasi dari Agate Jogja, cahaya harapan industri game Indonesia kembali terlihat dari kabar mengenai studio game ini, Mojiken Studio dan Toge Productions.

Melalu laman Facebook, Toge Productions mengumumkan kerjasama Mojiken dengan "tentara" mereka. Dengan kerjasama tersebut, maka Toge Productions akan membantu Mojiken dalam urusan administrasi, peresmian usaha, dan pendanaan yang tidak disebutkan jumlahnya.

Toge Productions adalah perusahaan pengembang game yang berbasis di Tangerang, dengan game populernya adalah Infectonator series. Sedangkan Mojiken Studio adalah studio game indie asal Surabaya dengan ide-ide game yang sangat unik, seperti Dawgmageddon, Unlimited Blocks, A Space for the Unbound, Heavens Below, She Who Once Was Lost, dan Ultra Space Battle Brawl.

(KotakGame)



TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru