NEWS

Valve Telah Menghapus Sebuah Game di Steam Karena Diduga Developer Melakukan Review Palsu

Taufik Hidayat   |   Rabu, 18 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Valve mengumumkan hari ini telah menghapus game bergenre stealth berjudul "Art of Stealth." Alasan penghapusan tersebut dilakukan oleh pihak Valve karena pada game tersebut diduga sang developer telah memberikan sebuah review "positif" palsu terhadap game buatannya.

Game tersebut setelah perilisan nya memiliki review yang hampir semuanya bisa dibilang negatif. Bahkan, jika kalian pernah mendengar game ini sebelumnya, bahkan sang developer pernah bertengkar dengan YouTuber Jim Sterling setelah dia memainkan game tersebut, dan mengatakan kalau game ini "benar-benar sampah dan mengerikan."

Baca ini juga :

» Game Hybrid RPG Dari Indonesia Fractals of Destiny Telah Hadir Di Steam
» Game Content Warning Berhasil Raih 6 Juta Download di Steam Hanya Dalam 24 Jam!
» HYBE IM Resmi Luncurkan ASTRA: Knights of Veda secara Global
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!

Pihak developer tidak terima karena Sterling tidak menghargai karya developer yang mengemban ilmu waktu kuliah selama 5 tahun untuk bekerja keras membuat game. Lalu para tim Art of Stealth ini telah mengajukan permintaan penghapusan untuk video Sterling, dan kemudian Sterling mengancam para developer untuk membawa masalah ini ke jalur hukum.

Pada pernyataan nya, Valve menjelaskan bahwa developer tersebut telah membuat banyak akun steam untuk membuat sebuah review positif untuk game buatan mereka sendiri," tentu saja ini melanggaran peraturan review pada platform Steam, lalu Valve langsung dengan tegasnya menghapus game tersebut.

Memang sangat disayangkan kalau game tersebut harus dihapus mengingat jeri payah mereka mengembangkan game tersebut. Namun kabar baik, jika ada pengguna Steam yang sudah terlanjur membeli game tersebut, game tersebut tidak akan terhapus pada library kalian.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru