NEWS

Apakah Teknologi VR dan MMORPG akan Menjadi Kenyataan?

Devilcute   |   Selasa, 31 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Semakin banyak game saat ini menggunakan Virtual Reality atau sering disebut dengan VR, namun pernakah kalian berpikir apakah teknologi VR dan MMORPG bisa bekerja? Banyak orang yang menginginkan teknologi VR ini bisa bekerja dengan MMORPG seperti dalam anime Sword Art Online, dan itu merupakan kombinasi yang cukup sulit di industri game saat ini.

Membuat MMORPG yang dikhususkan untuk dapat bermain dalam teknologi VR adalah pekerjaan yang tidak mudah. Berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan dan tenaga yang dibutuhkan untuk membuat teknologi VR dapat kompatibel dengan MMORPG, dari gerakan hingga pertarungan. Kita masih belum tahu bagaimana nanti teknologi tersebut akan bekerja.

Baca ini juga :


» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD

Tentunya kamu dapat berkata game MMORPG yang sudah ada dan jadikan game tersebut dapat bekerja dengan teknologi VR, namun itu tidak akan bekerja dengan baik, karena game tersebut tidak diperuntukkan penggunaan VR sebelumnya, sehingga akan ada permasalahan yang akan muncul nantinya. Dalam teorinya membuat VR MMORPG tidak terlalu sulit, hanya perlu menyesuaikan dunia virtual, pertarungan dan semuanya dapat disesuaikan, seperti hal nya Oculus Rift. Terdengar tidak sulit sama sekali ya kan? Tapi mengingat betapa besar dan rumitnya sistem MMORPG, kamu akan mengerti bagaimana sulitnya penyesuaian yang harus dilakukan untuk membuat game MMORPG menggunakan teknologi VR.

Yang pasti VR MMORPG bukan berarti hal yang tidak mungkin, suatu saat kita berharap akan ada orang yang akan berani melakukan hal yang luar biasa membuat VR MMORPG menjadi kenyataan. Kita tunggu saja apakah Jepang atau Korea? (berharap Indonesia).

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru