NEWS

Nintendo Hentikan Produksi Konsol Wii U Di Jepang!

Cralizer77   |   Jumat, 03 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Selamat tinggal Wii U! Menjelang perilisan konsol hybrid Switch pada awal bulan depan, akhirnya Nintendo akan segera memberhentikan seluruh produksi konsol Wii U di wilayah Jepang.

Informasi ini didapatkan dari halaman situs resmi Nintendo Jepang dibagian detail model konsol tersebut yang bertuliskan kalimat "Production End" atau "Berhenti Produksi". Akan tetapi konsol tersebut sebelumnya telah diproduksi hingga dua periode terakhir sebelum akhirnya dihentikan, yang artinya konsol tersebut sudah tidak lagi dibuat dan menjadi akhir dari masa kejayaan konsol Wii U tahun 2017 ini.

Selain itu, dalam laporan finansial Nintendo Jepang yang telah diumumkan kemarin, pihaknya juga menyatakan secara resmi bahwa konsol Wii U telah berhenti produksi di Jepang dan nantinya konsol tersebut hadir dalam dua versi yakni versi bundle dengan game Splatoon dengan Wii U 32 GB dan versi Wii U Deluxe 32 GB.

Sebelumnya Nintendo memang telah mengumumkan rencananya tersebut untuk memberhentikan produksi Wii U pada bulan November 2016 lalu, dimana pemberhentian produksi konsol tersebut akan dimulai pada akhir tahun 2016. Sehingga Nintendo dapat memfokuskan pada produk terbarunya yaitu Nintendo Switch yang telah diumumkan secara resmi beberapa waktu lalu.

Nah, konsol Wii U sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 dan berhasil menjadi konsol yang paling laris diwilayah Jepang karena memiliki keunggulan yang berbeda dari konsol pesaing. Wii U memang diciptakan oleh Wii U untuk target pemasaran bagi anak-anak dan orang dewasa dimana tentunya tetap memberikan kenyamanan bermain dengan game eksklusif yang diciptakan oleh Nintendo.

Baca ini juga :

» Presiden Nintendo Ingin Hindari Masalah Scalping Switch 2 Nanti
» PlayStation Konfirmasi Tidak Akan Kembali Hadiri Gamescom Pada Tahun Ini
» FANTASIAN Neo Dimension Akhirnya Akan Rilis Untuk PC dan Konsol
» Nintendo Direct Rampung, Berikut Daftar Game-Game Yang Akan Hadir Nanti!
» The Legend of Zelda Echoes of Wisdom Hadirkan Zelda Sebagai Protagonis!

Meskipun Wii U berhasil banyak terjual di Jepang, kenyataannya penjualan Wii U diseluruh dunia kalah dengan generasi sebelumnya yakni Wii. Dimana Wii U hanya berhasil terjual sebanyak 13,6 juta unit sedangkan Wii telah berhasil terjual sebanyak 101 juta.

Nintendo Switch sendiri akan segera hadir pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang, dimana harga konsol Nintendo Switch di Indonesia sendiri diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar IDR 5.3 juta, dengan dua game yang dibanderol The Legend of Zelda: Breath of The Wild dengan harga IDR 749.000 dan 1-2-Switch dengan harga IDR 599.000. Sehingga total yang kamu harus keluarkan kira-kira sekitar IDR 6.6 jutaan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru