NEWS

Update Firmware 4.50 Akan Hadirkan Fitur Booster Mode untuk PS4 Pro, Game Jadi Lebih Cepat dan Halus

Cralizer77   |   Minggu, 05 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hari ini pihak Sony telah memberikan masa beta test dari update sistem firmware terbaru 4.50 kepada beberapa pengguna konsol PS4 dan PS4 Pro, dimana dalam update firmware kali ini Sony telah memberikan fitur yang menarik khusus bagi pengguna konsol PS4 Pro. Nah, fitur menarik tersebut bernama "Booster Mode", fitur ini memungkinkan PS4 Pro dapat menjalankan game PS4 lama dengan halus dan lebih cepat, meskipun game tersebut belum mendapatkan update oleh pihak developer.

Booster Mode ini akan hadir dalam menu pilihan pengaturan, ketika kamu telah meng-update sistem firmware ke versi 4.50, Sony mengatakan bahwa fitur tersebut hanya bisa dinikmati oleh para pengguna konsol PS4 Pro sedangkan untuk pengguna PS4 Slim atau PS4 Fat tidak akan mendapatkannya.

Cara kerja dari Booster Mode pada PS4 Pro ini sama seperti sistem booster pada perangkat PC, dimana sistem ini meningkatkan kinerja GPU dan CPU untuk dapat menghasilkan performa yang lebih baik ketika menjalankan beberapa game yang belum mendapatkan optimalisasi oleh pihak developer, salah satu contohnya game Bloodborne yang telah dirilis untuk PS4 tahun 2015 lalu. Sehingga game tersebut mendapatkan jumlah frame rates yang lebih tinggi dari sebelumnya menjadikan gameplay lebih halus dan tentunya waktu loading yang lebih cepat.

Berikut tabel perbandingan clock speed antara PS4 Fat dengan PS4 Pro sebelum menggunakan Booster mode dan sesudah.

Di bawah ini juga terdapat sebuah video rekaman yang diunggah oleh salah satu akun YouTube, memperlihatkan perbandingan gameplay ketika PS4 Pro menjalankan fitur Booster mode dan tidak.

Baca ini juga :

» Keseruan Astro Bot, Game Platformer Imut Full Referensi PlayStation!
» Setelah Tiga Lord, Moonton akan Ujicoba Lord dengan Minion Khusus di Advance Server MLBB!
» Developer Stellar Blade "Shift Up" Gak Bisa Bicara Banyak Tentang Porting ke PC Karena Kontrak!
» Developer Pocketpair Kasih Kode Kalau Palworld Bakal Rilis di PS?
» PlayStation Konfirmasi Tidak Akan Kembali Hadiri Gamescom Pada Tahun Ini

Dengan adanya fitur Booster Mode ini tentunya menjadi benefit lain yang paling ditunggu-tunggu oleh para pemilik konsol PS4 Pro, karena selain dapat memainkan game dengan kualitas 4K dan HDR tidak begitu memuaskan, para pengguna PS4 Pro juga mengharapkan bahwa konsol ini dapat melebihi ekspetasi sebagai konsol yang memiliki kekuatan besar. Akan tetapi, adanya penambahan fitur Booster ini justru menyimpan beberapa pertanyaan kepada Sony. Apakah fitur Booster mode ini dapat digunakan selamanya? Apakah fitur ini akan menjadikan konsol PS4 Pro lebih panas dari biasanya dan bagaimana daya konsumsi listrik PS4 Pro setelah menggunakan Booster mode? Pertanyaan ini belum bisa dijawab oleh pihak Sony karena saat ini fitur tersebut masih dalam proses beta. Pihak Sony menyarankan bahwa penggunaan fitur Booster mode pada PS4 Pro akan berdampak pada hal tidak terduga ketika PS4 Pro berjalan dengan kekuatan penuh, cara ampuh menangani hal tidak terduga tersebut yakni dengan mematikannya dan semua sistem akan kembali seperti normal.

So, kita tunggu saja kapan update firmware 4.50 untuk PS4 dan PS4 Pro ini segera dirilis secara resmi oleh Sony.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru