NEWS

Denuvo Melakukan Kesalahan Fatal, Beberapa Informasi Rahasia Terbongkar!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 07 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Anti-temper paling mutakhir Denuvo memang yang terbaik dalam memproteksi suatu game. Namun kali ini mereka melakukan kesalahan yang memalukan. Sebuah directories website mereka terdapat sebuah file yang dapat dibuka oleh umum, dan tentunya para komunitas cracker langsung ingin membuka konten tersebut.

Berdasarkan postingan torrentfreak, terdapat hidden directory dan sebuah file logs berukuran 11MB yang dinamai Ajak.log, yang menunjukan isi email costumer support pada tahun 2014. Apa isi dari email costumer support tersebut? Salah satunya datang dari perusahaan game raksasa asal Jepang, Capcom.

Email dari Capcom tersebut mengatakan, " Saya Jun Matsumoto dari Capcom Japan. Saya tertarik dengan Anti-Temper Denuvo sebagai solusi untuk memproteksi game-game kami. Jika kamu memiliki detailnya, tolong kirim ke saya. Dan, jika kamu memiliki agen di Jepang, tolong beritahu saya kontaknya. Terima kasih."

Baca ini juga :

» Denuvo Umumkan Teknologi Watermark Untuk Developer Game Biar Gampang Buat Melacak Leaker!
» Lindungi Game dari Pembajakan Emulator PC, Denuvo Dikabarkan Hadir di Nintendo Switch
» Penuh Kontroversi, Nintendo Dikabarkan Tidak Terlibat Dalam Denuvo DRM Switch!
» Hindari Pembajakan Dan Emulator, Nintendo Segera Implementasikan Sistem Denuvo DRM Untuk Switch!
» Mau Aman Malah Jeblok? Shadow Of Tomb Raider Lebih Lancar Dimainkan Tanpa DENUVO!

Selain itu juga terdapat kirim email dari Jan Newger dari Google yang ingin lebih tahu mengenai Denuvo. "Saya bekerja di tim security di Google, dan ingin meng-evaluasi produk denuvo untuk mengetahui lebih lanjut bagimana software tersebut menjadi solusi anti pembajakan terkini. Apakah saya dapat mendapatkan demo dari produk tersebut?"

Yang menarik, terdapat juga email dari para cracker yang marah karena sulitnya menjebol proteksi Denuvo. "Kenapa kalian membuat software untuk melindungi pc gamers dengan DRM bull****. Tolong informasikan perusahaan apa saja yang bekerja sama dengan kalian untuk menggunakan DRM pada game mereka, mereka akan kehilangan ribuan costumer, terima kasih."

Sistem anti tamper Denuvo sendiri diklaim sebagai sistem anti pembajakan yang saat ini sulit untuk ditaklukan pada awal kemunculannya beberapa tahun lalu, akan tetapi dengan berhasilnya tim CPY meruntuhkan sistem tersebut justru menjadi pertanyaan apakah Denuvo masih layak untuk menjadi sistem anti pembajakan yang bisa dipercaya oleh pihak developer dan publisher game guna menjaga dari kerasnya dunia pembajakan khususnya di PC.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru