NEWS

Perusahaan Jepang Ini Akan Mengirim Guru ke Rumah Kalian untuk Mengajarkan Bermain Game!

Taufik Hidayat   |   Jumat, 10 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jepang selalu saja membuat terobosan baru dalam dunia pendidikan dan mereka sangat serius akan hal itu. Banyak orang di Jepang telah bekerja sebagai tutor atau guru yang disebut katei kyoshi ("guru rumahan") dalam bahasa Jepang. Katei kyoshi sering dipanggil untuk memberikan pelajaran seperti matematika atau bahasa Inggris dirumah. Namun suatu perusahaan Jepang menawarkan instruktur untuk mengajarkan bermain video game lebih baik.

Perusahaan tersebut bernama Youdeal yang berlokasi di Tokyo. Mereka membuat pelayanan yang dinamakan GameLesson. Seperti namanya, GameLesson akan memberikan para kostumer pelajaran yang diberikan instruktur, tergantung game apa yang ingin mereka pelajari. Saat ini video game yang dapat dipelajari baru hanya Street Fighter V, Super Smash Brothers, Splatoon, dan juga Shadowverse.

Baca ini juga :

» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD
» ESRB, Badan Rating Game AS Ingin Ada Scan Wajah Buat Verifikasi Umur Sebelum Main Game!
» Marvel Umumkan Super Hero Shooter Game: Marvel Rivals. Ini Dia Spek PC Biar Bisa Ikut Main!
» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie

Untuk urusan harga, tergantung instruktur dan game yang dipelajari. Harga dimulai dari 4.500 Yen (IDR 500.000) untuk 1 jam pelajaran online. Sebagai alternatif, untuk para murid khusus yang berada di Tokyo dan Osaka bisa mendapatkan pelajaran 2 jam langsung dirumah dengan harga 11.000 Yen (IDR 1.250.000).

Dengan fokus kepada video game yang kompetitif, banyak permintaan akan game seperti DOTA 2, League of Legends, ataupun Overwatch, dan GameLesson akan mencoba mengabulkan permintaan itu. Namun dengan harga yang ditawarkan cukup mahal, mungkin hanya beberapa gamers saja yang berminat.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru