NEWS

Bocoran Wawancara Eksklusif dengan PS Enterprise dan Kemeriahan Peluncuran Nintendo Switch

Master-Fakry   |   Sabtu, 04 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada Jumat (3/3/2016), Kru Kotga telah melakukan penyerahan piala Kotakgame Awards kategori Toko Game Favorit Gamer Indonesia 2016 untuk PS Enterprise (PSE), toko video game di Mangga Dua, Jakarta. Dalam wawancara dengan tim PSE, diungkapkanlah cara untuk terus bertahan dalam ketatnya persaingan bisnis game konsol di Indonesia sekarang ini.

Berbeda dengan game online atau PC, game konsol memiliki segmen penggemar yang unik. Kebanyakan penggemar game konsol di era sekarang adalah orang dewasa. Meski demikian, anak-anak yang masih bersemangat untuk main game konsol pun tidak kalah banyak.

Wawancara Kotakgame Awards 2016 berlangsung bersama Cicik Lilis dari PS Enterprise. Ia menjelaskan bahwa salah satu video game yang laris manis di PSE pada tahun 2016 adalah Final Fantasy XV, jumlah penjualannya lebih dari 1.000 kopi. Untuk bisa mencapai jumlah penjualan sebanyak itu, tentu ada promosi yang dilakukan, khususnya secara digital melalui jejaring sosial.

Baca ini juga :

» Tanggal Rilis Elder Scrolls V: Syrim Versi Nintendo Switch Akhirnya Diumumkan
» Penjualan 1, 5 Juta Unit Nintendo Switch Di Jepang Jauh Lebih Cepat Ketimbang Yang Diraih Oleh PS 4
» FIFA 18 Tidak Akan Menjadi Game FIFA Satu-Satunya Di Nintendo Switch
» WWE 2K18 Resmi Dirilis Di Nintendo Switch
» Call of Duty: WWII Dipastikan Tidak Rilis Di Nintendo Switch

Bersamaan dengan penyerahan piala Kotakgame Awards 2016, ternyata PSE juga melakukan penyerahan pre-order Nintendo Switch kepada para pelanggan yang memesan konsol terbaru dari Nintendo tersebut. Berdasarkan pengakuan Setiadi, karyawan PSE, ada sekitar 50an Nintendo Switch yang diserahkan kepada pemesan dalam kesempatan itu. Jumlah tersebut belum termasuk unit yang akan diserahkan pada keesokan harinya, Sabtu (4/3/2016).


Nintendo Switch dianggap sebagai game changer yang akan mengubah cara bermain gamer. Antusiasme gamer Indonesia dalam menyambut kehadiran konsol Nintendo yang bisa digunakan dalam beberapa model permainan ini cukup tinggi. Gamer bisa memainkan Nintendo Switch sebagai handheld konsol seperti 3DS ataupun dengan media TV seperti Wii U.

Gamer yang melakukan pre-order Nintendo Switch mendapatkan 1 set konsol Nintendo Switch beserta bonus 3 buah Amiibo dan 2 video game (The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan 1-2 Switch). Konsol ini dibandrol seharga IDR 6.400.000 per unit di PSE.


Kru Kotga juga telah melakukan unboxing dan hands-on Nintendo Switch. Memainkan game demo-nya serta meraksakan kesan bermain game yang sangat sensasional. Kamu bisa lihat unboxing dan hands-on yang Kru Kotga lakukan bersama kru PS Enterprise pada video di bawah ini.


Hands-on Nintendo Switch

Detail tentang wawancara Kru Kotga dengan PS Enterprise mengenai cara toko video game ini untuk bertahan dalam kerasnya persaingan bisnis game konsol di Indonesia akan dikupas tuntas pada artikel yang akan datang. Tetap pantengin Kotakgame.com untuk beragam berita game hot dan terbaru setiap hari, ya!


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru