NEWS

Prosesor AMD Ryzen 5 Akan Rilis Pada Kuartal Kedua Tahun Ini!

Taufik Hidayat   |   Senin, 06 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada 2 Maret lalu, AMD Ryzen telah resmi dirilis, akan tetapi baru tersedia untuk kalangan enthusiast, yaitu Ryzen 7 1700, Ryzen 7 1700X, Ryzen 7 1800X. Lalu kapan AMD Ryzen untuk kalangan mainstream dirilis? AMD Ryzen 5 1600X & 1500X dikabarkan akan rilis pada kuartal kedua tahun 2017, sekitar bulan April - Juni.

Selama ini, AMD baru mengkonfirmasi 2 lineup prosesor dari Ryzen 5, R5 1600X dan R5 1500X. Kedua prosesor tersebut dibekali dengan 6 core dan 12 thread dengan kecepatan clock yang sama dengan Ryzen 7 1800X. Harga dari Ryzen 5 kemungkinan besar akan dibawah USD 300 atau sekitar 3 jutaan.

Baca ini juga :

» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT
» AMD Hadirkan Kembali Industri Otomotif dengan AI Engine Canggih di CES 2024
» PC Gaming Gak Perlu Gede! Youtuber AD Review Ngasih Liat Mini PC Keren Yang Bisa Main Game AAA!

Tak hanya mengandalkan prosesor yang gahar, AMD Ryzen terbaru ini juga telah membenamkan L2 dan L3 cache dengan ukuran yang besar, yakni gabungan keduanya mencapai 20MB. Ditambah lagi Teknologi Sense MI, adalah fitur adaptif untuk mengoptimalkan performa prosesor terhadap beban sistem. Dengan fitur tersebut, prosesor mampu meningkatkan kecepatan atau mengatur suhu secara otomatis.

AMD Ryzen akan hadir sebagai prosesor untuk semua kalangan, mulai dari entry-level, mainstream, dan juga enthusiast. Prosesor ini juga siap menjadi pesaing berat deretan prosesor besutan Intel dengan harga nya yang tentu sangat kompetitif.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru